Motor Canggih Ini Segera Meluncur di RI

JagatBisnis.com – Saat sebelum gelar motor terkencang alam semesta disandang oleh Kawasaki H2, takhta itu ditempati oleh Suzuki GSX1300R, ataupun yang lebih dikenal dengan julukan Suzuki Hayabusa.

Muncul dalam bentuk 2 angkatan, jaran besi asal Jepang itu membuat gempar peminat bumi otomotif saat awal kali meluncur pada 1999.

Berita Terkait

Model ini pula jadi motor gerak badan awal yang nilai penjualannya senantiasa besar setiap era, berlainan dengan sebagian rivalnya yang cuma laris keras di tahun awal saja.

Kedatangan Hayabusa luang memunculkan polemik, sebagian pihak menyangka penampilan yang diperoleh dari mesin 1. 300cc 4 silinder di motor itu sangat berlebihan untuk digunakan di jalanan.

Akhirnya, Suzuki sepakat untuk memasang pembatas kecekatan, alhasil dari 320 kilometer per jam kecekatan puncaknya turun jadi cuma 299 kilometer per jam.

Dilansir dari laman Rushlane, Kamis 4 Februari 2021, Suzuki Hayabusa angkatan 3 akan dibuka selubungnya sesaat lagi.

Cara peresmian akan dilakukan dengan cara online, ialah pada Jumat 5 Februari mendatang. Tetapi saat sebelum sah didatangkan, film penggodanya sudah timbul di alat sosial.

Dari siaran itu, nampak 3 angkatan Hayabusa berbanjar di jalan balap. Perbandingan bentuk tubuh nampak mencolok, di mana versi sangat terkini nampak terus menjadi gagah dan modern.

Konsep knalpot ketiganya pula berlainan, angkatan awal dan kedua nampak lazim saja sementara model terkini bentuknya mendekati pegangan senapan.

Film pula membuktikan panel instrumennya, yang ialah campuran analog dan digital. Nilai kecekatan diadakan sampai 300 kilometer per jam, sementara putaran mesin cuma 13 ribu perputaran per menit.

Kecanggihan jaran besi ini nampak di layar tengah, di mana terdapat sebagian isyarat yang diperlihatkan. Semacam SDMS ataupun Suzuki Drive Bentuk Selector, ialah fitur yang dapat digunakan juru mudi untuk memilah bentuk berkendara sesuai situasi jalur.

Lalu terdapat IMU, abreviasi dari Inertial Measurement Bagian. Peranti ini gunanya mengetahui akselerasi dan ujung kemiringan, setelah itu informasi itu dikirim ke komputer yang setelah itu akan menata Anti- Lock Braking System( ABS) dan Traction Control ataupun TC.

Ada pula penanda QC, yang diduga ialah kependekan dari Quick Shifter, ialah fitur untuk memindah gigi transmisi dengan cara kilat. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button