Mitra Merchant di BRI Meningkat 25 Persen

JagatBisnis.com – Industri kreatif terus tumbuh, walaupun dalam situasi sulit sejak pandemi Covid-19 awal 2020 lalu. Sehingga industri kreatif menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Tak heran, transaksi pelaku industri kreatif yang menjadi mitra merchant di BRI meningkat hingga 25 persen secara year on year pada September (2020-2021).

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengungkapkan, pihaknya menargetkan jumlah transaksi mitra merchant pada 2022 mendatang bisa tumbuh 2 kali dari pencapaian sebelumnya. Pertumbuhan ini akan memberikan daya dukung terhadap pertumbuhan bisnis ritel BRI ke depannya.

Berita Terkait

“Kami perlu menggarap potensi dari industri kreatif di Indonesia, karena kami merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia untuk mendukung pertumbuhan kinerja pelaku Industri Kreatif,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Dia menjelaskan, untuk mendukung industri kreatif di Indonesia, pihaknya sudah melakukan berbagai macam kegiatan. Di antaranya, Program Bangga Buatan Indonesia dan Nusantara Fashion Festival (NUFF), Lokal Keren Jatim dan Brilianpreneur.

“Event-event tersebut merupakan kolaborasi dengan mitra merchant untuk membantu memasarkan dan mengembangkan bisnis pelaku industri kreatif, dan banyak hal lainnya yang merupakan bentuk dukungan kami terhadap pelaku industri kreatif di Indonesia”, ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mendukung para mitra merchant untuk Go Digital. Para mitra merchant juga harus berkomitmen penuh untuk terus mendukung program pemerintah melalui Transformasi Digital Merchant Binaan BRI dalam program “BRI Shop Master Class”.

“Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi mitra merchant yang berpartisipasi, seperti mendapatkan materi edukasi, fasilitas coaching, serta free on-boarding dan monitoring pada platform digital,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga
Mberkolaborasi dengan Sarinah untuk ikut serta mendukung event Jakarta Content Week (Jaktent). Karena event tersebut diharapkan dapat membangkitkan gairah masyarakat Indonesia khususnya dunia kreatif Indonesia.

“Jaktent akan menjadi wadah untuk melakukan business matching bagi pelaku industri kreatif dan mitra merchant kami yang menghasilkan transaksi, interaksi dengan pasar internasional, dan sebagai sarana transfer knowledge bagi pelaku industri kreatif dan mitra merchant kami untuk menembus pasar ekspor,”tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button