Mirae Asset Sekuritas Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Bandang NTT

JagatBisnis.com – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia bersama mitranya menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu warga terdampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui donasi program kebencanaan sebesar Rp. 83.000.000 (Delapan Puluh Tiga Juta Rupiah).

Penyerahan donasi tersebut secara simbolis diberikan oleh Head of Wealth Management Division PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Fajrin Noor Hermansyah dan mitranya Direktur Insight Investment Management, Ria Meristika Warganda kepada Direktur BAZNAS RI, M.Arifin Purwakananta yang diselenggarakan di Kantor BAZNAS, Jakarta, Jumat (04/06).

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan merasa senang dengan adanya kerjasama BAZNAS dengan Mirae Asset Sekuritas dan mitra-mitra yang bertujuan untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di NTT,” kata Pimpinan BAZNAS RI Supervisi Bidang Penghimpunan, Rizaludin Kurniawan, M.Si.

Rizal menjelaskan, BAZNAS melalui BAZNAS Tanggap Bencana hadir dalam melayani korban penyintas bencana di NTT. Kegiatan yang dilakukan oleh tim BAZNAS mulai dari evakuasi korban, pembuatan dapur umum, dan layanan kesehatan.

“BAZNAS juga membantu dalam pemulihan pasca bencana rumah-rumah warga yang terdampak banjir bandang di wilayah NTT. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat menguatkan program kebencanaan BAZNAS di NTT, sehingga banyak masyarakat yang akan terbantu dan merasakan manfaatnya,” tambahnya.

Rizal juga mengucapkan terima kasih kepada Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mitra-mitranya yang telah memercayakan donasi ini melalui BAZNAS. “Kami berharap BAZNAS dan Mirae Asset Sekuritas serta mitra-mitranya dapat terus menjalin kerja sama untuk bersama menyejahterakan umat.”

Sementara, Head of Wealth Management Division PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Fajrin Noor Hermansyah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun dengan baik oleh BAZNAS dan Mirae Asset Sekuritas serta mitra-mitra melalui program kebencanaan ini.

“Kami percaya BAZNAS dapat menyalurkan donasi program kebencanaan ini tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang di NTT. Semoga donasi ini dapat membantu memperbaiki sarana prasarana masyarakat di sana,” ujar Fajrin.

Ia mengatakan, melalui program kerjasama dengan BAZNAS ini diharapkan dapat membantu meningkatkan citra positif masyarakat terhadap perusahaan. “Ke depan, semoga kerjasama BAZNAS dan Mirae Asset Sekuritas ini dapat terus dibangun dan dikembangkan lebih baik.”

Pada kesempatan tersebut selaku mitra, Direktur Insight Investment Management, Ria Meristika Warganda mengucapkan terima kasih serta memercayakan sepenuhnya donasi ini kepada BAZNAS untuk membantu korban banjir bandang di wilayah NTT.

Untuk diketahui, Banjir bandang yang menerjang NTT pada 4 April 2021 menimbulkan korban jiwa sebanyak 182 orang. Selain itu banjir bandang juga merusak setidaknya ratusan fasilitas umum seperti rumah warga, jembatan, kantor pemerintah, sekolah, dan sarana ibadah. Di wilayah Adonara dan Lembata terdapat setidaknya puluhan rumah warga yang terdampak banjir bandang, mulai dari rusak ringan sampai dengan rusak berat.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button