Miliki Harta Rp1,6 Triliun, Begini Pengakuan Kepala Sekolah Tajir di Tangerang

JagatBisnis.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan 10 julukan administratur yang masuk dalam catatan terkaya berdasarkan Informasi Harta Kekayaan Eksekutor Negeri (LHKPN) rentang waktu 2019- 2020.

Salah satu julukan yang terdapat dalam catatan itu, ialah Nurhali yang menjabar sebagai Kepala Sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negara 5 Kota Tangerang. Laki- laki yang menaiki tingkatan ketujuh ini memiliki kekayaan dengan angka totalitas Rp1. 601. 352. 000. 000 ataupun Rp1, 6 Triliun.

Terdapatnya perihal itu, Nurhali juga menanggapinya dengan cara bebas. Beliau menerangkan, bila sebagai eksekutor negeri, beliau harus melaporkan harta barang ataupun kekayaan yang kita punya seluruhnya.

” Itu( informasi kekayaan) harus kita jalani,

masing- masing tahun kita melaporkan seluruhnya itu. Melaporkan berdasarkan apa yang terdapat dan yang kita punya,” tuturnya, Selasa, 14 September 2021.

Tuturnya, kekayaan luar biasa yang beliau punya itu, kekuasaan berawal dari harta tidak beranjak kepunyaan si istri.

” Harta yang tidak beranjak berbentuk tanah bagian dari istri aku, itu harta peninggalan, bukan memiliki aku. Keberadaannya di Jakarta wajib dikabarkan seluruhnya. Dan harta itu kan bukan harta karyawan saja, artinya harta istri suami jadi satu. Dikabarkan sejujurnya karena itu peranan eksekutor negeri seluruhnya bukan aku aja,” ucapnya.

Peninggalan itu juga masih berupa tanah tanpa terdapat gedung yang berdiri sejak tahun 1970- an.

” Memiliki istri dari orang tuanya. Sudah lama tahun 70- an sudah terdapat. Dahulu mertua orang dagang, saat ini sudah meninggal, aku kurang ingat luasnya,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button