Meski Mudah Terangsang, Jangan Berhubungan Seks Jelang Haid

jagatBisnis.com – Pada momen mendekati saat menstruasi tiba, banyak wanita mengalami peningkatan gairah seksual yang sangat signifikan. Wanita diketahui lebih cepat merasa terangsang, dan keinginan melakukan hubungan seksual menjadi lebih tinggi.

Jika kamu berkeinginan melakukan seks untuk memiliki anak pada momen ini, usaha tersebut bisa jadi sia-sia karena sebentar lagi sel telur akan luruh dan proses pembuahan dengan sperma yang masuk tak akan terjadi.

Serba salah, memang. Karena Dr. Silvia Utomo, M.Sc, dalam chanel Dokter 24 yang juga tak menyarankanmu untuk melakukan hubungan seksual pada masa jelang ovulasi ini karena bisa saja terjadi bahaya.

Pengaruh siklus hormon pada tubuh dan siklus ovulasi memang mendorong peningkatan gairah seksual wanita. Tapi kehamilan bisa saja akan gagal.

“Momen pelepasan sel telur secara tidak langsung menyebabkan wanita merasa lebih turn on. Tapi tepat sebelum pendarahan menstruasi terjadi, hormon tersebut kemudian berpisah dan menjalankan tugasnya masing-masing,” jelas dia.

Alasan lain kamu harus menunda hasrat berhubungan seks pada waktu mendekati masa ovulasi adalah ternyata kamu bisa sangat tidak nyaman, tak seperti masa subur. Dinding vagina yang telah bersiap membawa sel telur untuk keluar itu menjadi sangat sensitif dan rentan iritasi hingga inveksi.

Kamu tak hanya akan mengalami perih dan kesakitan, tapi juga bisa mengalami masalah lain yang lebih serius dari itu. Jadi sebaiknya, ditunda dulu, ya!

“Ya, hubungan seksual jelang haid juga meningkatkan risiko infeksi,” tegasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button