Mesin ATM Dibobol Pakai Mesin Las, Uang Rp300 Juta Raib

JagatBisnis.com – Aksi pembobolan mesin pujian kas mandiri( ATM) terjadi di salah satu minimarket, Jalur Raya Narogong, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Uang Rp300 juta di mesin ATM hilang digondol mencuri.

Kepala Bagian Reserse Kriminal Polsek Bantargebang, Inspektur Satu Agus Susetyo membetulkan pembobolan kepada mesin ATM yang dilakukan diduga oleh lebih satu orang itu. Tutur ia, peristiwa ini terjadi Kamis 17 Juni 2021 kemarin sekitar jam 02. 00 Wib dini hari.

Ia menjelaskan pelaku dalam aksinya mendobrak tembok terlebih dulu. Tidak hanya menggondol uang, kawanan ini pula membuat angkat kaki rokok di minimarket.

” Pelaku ini masuk menjebol tembok. Nah, pelaku ini masuk ke dalam menjebol pintu, itu kan terdapat 2 pintu, menjebol pintu awal lalu kedua, terkini masuk ke( ruang) ATM BRI. Dijebol seluruhnya setelah itu betul mereka angkat kaki melalui pintu yang sudah dijebol temboknya itu sembari membuat sebagian bungkus rokok,” tutur Agus, Jumat, 18 Juni 2021.

Bagi ia, diduga kokoh sekumpulan pelaku menjebol ATM gunakan mesin las. Tetapi, beliau bilang cuma satu mesin ATM yang dibobol, sementara satu lagi tidak.

Ia berterus terang belum ketahui rincian tentu kehilangan dalam peristiwa ini. Para pelaku pula merusak kamera pengawas( Kamera pengaman) yang terdapat di dalam minimarket supaya aksinya tak diketahui.

” Yang BRI( yang dijebol), sudah sirna tidak pasti. Diduga dijebol gunakan mesin las. Kamera pengaman dirusak selanjutnya penyimpanan( ingatan Kamera pengaman) sirna seluruhnya,” tutur ia.

Sebelumnya, sekumpulan pembobol ATM bertindak pada Kamis, 17 Juni 2021. ATM yang disasar itu ditempatkan di salah satu minimarket, Jalur Raya Narogong Pos 3, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang.

Akibat peristiwa itu, uang kas kurang lebih Rp300 juta hilang digasak mencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Tak cuma itu, beberapa barang di minimarket pula digasak semacam sebagian slop rokok.

” Beberapa barang gerai yang lenyap sebagian slop rokok. Tetapi uang di ATM lenyap, kurang lebih Rp300 juta,” tutur Kepala minimarket Yana Mulaya di Bekasi semacam dilansir dari Antara, Jumat 18 Juni 2021.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button