Mertua Dian Sastro Meninggal Dunia, Ini Gurita Bisnis yang Ditinggalkannya

JagatBisnis.com – Mertua dari artis Dian Sastro yang merupakan seorang pengusaha Adiguna Sutowo meninggal dunia. Kabar tersebut beredar di grup alumni sekolah Tarakanita 1. Dian Sastro adalah salah satu alumni sekolah tersebut.

Adiguna merupakan sosok ayah dari Maulana Indraguna Sutowo, suami Dian Sastro itu. Dian pun membagikan kabar duka itu di akun Instagram-nya. “Selamat jalan, Papa Guna,” tulis Dian Sastro di akun Instagram-nya, Minggu (18/4/2021).

“Beliau meninggalkan kita pada 18 April pukul 04.00 dini hari tadi,” lanjut Dian. Dian meminta kesalahan ayah mertuanya dimaafkan. “Semoga dimaafkan segala kesalahan beliau, dan diterima amal ibadahnya,” pungkas Dian Sastro.

Adiguna merupakan anak Ibnu Sutowo, eks Dirut PT Pertamina dan pensiunan jenderal bintang tiga era Soeharto. Adiguna Sutowo adalah adik Pontjo Sutowo. Ia lahir pada 31 Mei 1958.

Gurita bisnis keluarga Sutowo terbilang panjang. Lewat Nugra Santana Group, kelompok bisnis (konglomerasi) yang didirikan oleh mantan Direktur Utama Pertamina, Ibnu Sutowo pada 19 Mei 1973, Adiguna menjadi nakhoda di perusahaan tersebut.

Tercatat Adiguna juga memiliki perusahaan obat dengan bendera PT Suntri Sepuri. Perusahaan ini memproduksi tablet, kapsul, sirop dan suspensi, sirop kering/serbuk injeksi beta laktam.

Keluarga Adiguna Sutowo juga memiliki bisnis properti melalui PT Indobuild Co. Ini adalah perusahaan yang mengelola lahan di seputar Senayan, yang mencakup hotel, apartemen, dan convention center, termasuk diantaranya adalah Hotel Sultan yang dulu bernama Hotel Hilton.

Adiguna memulai bisnisnya dengan mendirikan Adiguna Mesin Tani. Lalu, dia mendirikan PT Santana Petroleum Equipment dan PT Pelayaran Umum Indonesia . Di luar bisnis keluarga, Adiguna juga masuk bisnis hiburan dengan bendera Mugi Rekso Abadi bersama Hutomo Mandala Putra, Soetikno Soedarjo dan Ongky Soemarno.

Mugi Rekso memiliki sejumlah radio seperti I-Radio, Cosmopolitan FM, serta sejumlah perusahaan media massa serta pemegang lisensi Hard Rock Cafe, BC Bar, Zoom Bar dan banyak lagi.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button