Meninggalnya Maradona Jadi Trending di Twitter

jagatBisnis.com – Meninggalnya legenda sepakbola Diego Maradona akibat henti jantung, sontak mengejutkan dunia. Dengan cepat, kabar ini menyebar dan menjadi trending topic di sejumlah media sosial.

Di Twitter, tagar #Maradona jadi trending pada Rabu (25/11/2020) jelang tengah malam hingga Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Saat berita ini ditulis, cuitan dengan tagar #Maradona sudah menembus angka 2,3 juta.

Diego Armando Maradona, demikian nama lengkapnya, dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, membantu Argentina memenangkan Piala Dunia 1986, puncak karier yang termasyhur.

Pria kelahiran 30 Oktober 1960 ini bermain untuk beberapa tim kuat seperti Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli selama karier sepakbolanya dan dipuja oleh jutaan orang di seluruh dunia karena keterampilan briliannya.

Ia juga sempat membuat kontroversi yang menggegerkan dengan gol Tangan Tuhan. Maradona melakukan aksi tersebut kala Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Inggris pada Piala Dunia 1986.

Maradona merupakan figur yang amat populer. Ia jadi pujaan banyak orang. Jadi jangan heran kalau kemudian kabar duka cita kematiannya langsung jadi perbincangan hangat di media sosial. (ser)

Berikut deretan luapan perasaan duka dari sejumlah pengguna Twitter, mulai dari para pelaku sepakbola hingga grup band ternama:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button