Menghilangkan Rasa Takut dan Cemas dengan Perubahan Cara Belajar akibat Pandemi…

JagatBisnis.com – Adanya pemberlakuan dan pembelajaran jarak jauh atau lebih dikenal dengan belajar dari rumah disaat pandemi sudah barang tentu menimbulkan dampak negatip dan positif bagi perilaku peserta didik dalam menjalankan aktivitas belajarnya.

Perubahan cara belajar yang lazimnya disekolah dengan aktifitas normal seperti berinteraksi langsung dengan sesama peserta didik dan bertanya bahkan berdiskusi langsung dengan guru kini dirubah melalui media online.Tentu hal ini membutuhkan pembiasaan dan kecerdasan majemuk.
Dalam Hal inilah diperlukan dari peserta didik kesiapan untuk mengoptimalkan kedua hal tersebut.

Agar peserta didik dapat terhindar dari pengaruh perubahan cara belajar maka diperlukan dampingan orang tua untuk menyiapkan waktu dalam pembelajaran dirumah dengan selalu memberikan support bisa berupa kata kata yang memberikan spirit tuk kemandirian Anak terlebih lagi rasa nyaman yang diciptakan saat pembelajaran online sebagai pengganti teman di sekolah.

Guru sangat memegang peranan yang sangat penting dalam proses belajar mengajar .perlu dibangun pembelajaran yang tidak hanya memberikan paparan yang lengkap tentang materi Namun juga memberikan rasa Hadir bagi peserta didik dalam kegiatan belajar online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button