Masih Pandemi COVID-19, Dua Bandara Baru di Daerah Ini Batal Layani Arus Mudik Lebaran

JagatBisnis.com – Tahun ini Jawa Tengah sudah mempersiapkan 2 lapangan terbang terkini untuk melayani arus mudik Idulfitri 2021. Tetapi, rencana itu tertunda setelah Penguasa mencetak pantangan mudik pada tahun ini dampak suasana yang masih Endemi COVID- 19.

2 lapangan terbang terkini di Jawa Tengah itu adala Lapangan terbang Ngloram Blora dan Lapangan terbang Jenderal Sudirman Purbalingga. Kemajuan pembangunan kedua lapangan terbang itu bahkan sudah berjalan baik dan sudah sukses dilakukan percobaan coba pendaratan pesawat.

Gubernur Jawa Tengah, Membalas Pranowo mengatakan, 2 lapangan terbang terkini disiapkan untuk melayani pemudik tahun ini. Tetapi karena terdapat kebijaksanaan pantangan mudik hingga tertunda.

” Durasi itu rencananya memang digunakan untuk mudik. Tetapi karena ketetapan tidak mudik, betul sudah pembangunannya diteruskan saja,” tutur Membalas di kantornya, Selasa, 6 April 2021.

Beliau menambahkan, Lapangan terbang Jenderal Sudirman Purbalingga, sudah didarati Citilink. Sedangkan Lapangan terbang Ngloran Blora pula sudah dapat didarati 2 jenis pesawat. Dari bagian pembangunannya, 2 lapangan terbang itu telah menuntaskan alas pacu. Sementara gedung supporting lain masih belum berakhir.

” Jika jadi halte dan serupanya kan dapat digunakan gawat. Intinya kita sudah komunikasi dengan Kemenhub dan mempersiapkan, apakah kita jadi gunakan di Idulfitri ataupun tidak. Tetapi, rasa- rasanya belum digunakan,” jelasnya.(ser)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button