Markas Militer Amerika Dibombardir Milisi Iran

JagatBisnis.com – Suasana keamanan di Irak memanas. Markas tentara Amerika Sindikat yang terletak di Pos Udara Ain Al- Assad sirna dibombardir belasan roket.

Berdasarkan keterangan sah Ahli Ucapan Tentara Sah untuk Pembedahan Inherent Resolve( OIR), Kolonel Wayne Marotto, Pos udara Ain Al- Assad diserbu sekira jam 12: 30 durasi setempat, Rabu 7 Juli 2021.

Tak tanggung- tanggung 14 roket berlabuh lembut dan meluluhlantahkan berbagai prasarana tentara Amerika di tempat itu. Sejumlah angkatan Amerika dikabarkan terluka.

” Pos Udara Ain Al- Assad diserbu oleh 14 roket. Roket berlabuh di pos dan perimeter. Langkah- langkah pertahanan proteksi daya diaktifkan. Saat ini informasi dini membuktikan 3 cedera enteng. Kerusakan sedang ditaksir,” tutur Kolonel Wayne Marotto.

Belasan roket itu dilepaskan dari pesawat- pesawat tanpa badan alias UAV. Sementara itu dari informasi di posisi, terdengar 4 kali dentuman besar saat sebelum markas tentara Amerika itu sirna usai dihantam roket- roket yang diduga kepunyaan kelompok bersenjata Iran.

Wajib militer pro- Iran kembali disebut- sebut sebagai dari dalang penyerangan ke pos tentara Amerika, bersamaan melonjaknya temperatur ikatan Washington dengan Teheran.

Sebelumnya markas besar tentara Amerika Sindikat di Cerang Minyak Al- Omar di Deir Ez- Zor, Suriah pula diserbu. Dentuman terjadi di mana- mana. Tetapi, tidak memunculkan korban jiwa.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button