Marc Marquez Pastikan Tidak akan Tampil Hingga Akhir Musim Ini

jagatBisnis.com – Pembalap MotoGP andalan Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan bakal absen hingga akhir musim ini setelah sebelumnya mengalami cedera lengan yang didapatkannya sejak seri pembuka di Jerez. Membuatnya gagal mempertahankan gelar juara MotoGP.

Berita Terkait
“Musim ini saya tidak akan bertanding lagi. Setelah mengevaluasi kemampuan lengan dengan para dokter dan tim saya, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali tahun depan. Saatnya melanjutkan pemulihan. Terima kasih atas dukungannya. Berharap untuk kembali pada tahun 2021,” kata Marquez di laman twitter pribadinya.

 

Pembalap 27 tahun asal Spanyol tersebut belum lagi kembali turun ke atas lintasan sejak terakhir kali jatuh pada Grand Prix Spanyol di Jerez pada 19 Juli silam, dan masih memulihkan diri dari cederanya hingga saat ini.

Bos tim Repsol Honda Alberto Puig beberapa waktu lalu menegaskan bahwa ia dan tim tidak akan menurunkan Marquez jika sang pebalap belum benar-benar pulih dari cedera.

Marc Marquez. TWITTER/@MotoGP

“Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc, tapi sejak hari pertama setelah operasi kedua, kami telah mengatakan bahwa tujuan satu-satunya yang ada untuknya adalah gara mencapai seratus persen,” kata Puig di bulan Agustus lalu.

“Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc siap untuk kembali dan berkompetisi di level seperti biasanya, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya.”

Sementara itu, perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini masih terbuka hingga dua seri pemungkas yang bakal digelar di Valencia, Spanyol dan Portimao, Portugal.

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir, yang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 37 poin dari rival terdekatnya, memiliki peluang untuk mengunci titel di Grand Prix Valencia akhir pekan nanti jika ia mampu mempertahankan keunggulan setidaknya 26 poin setelah balapan seri ke-13 itu usai. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button