Mangrove Jakarta Community Kolaborasi dengan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Lakukan Observasi Mangrove

jagatBisnis.com – Saat ini Indonesia dilanda krisis pemanasan global yang tentunya ini dirasakan oleh semua makhluk hidup, mulai dari efek rumah kaca yang mengakibatkan pantulan sinar matahari yang semakin menyengat dan merusak lapisa Ozon pelindung bumi. Selain itu pemanasan global ini juga diakibatkan oleh adanya aktivitas pendirian bangunan dan gedung – gedung yang mengurangi lahan hutan atau penghijauan yang menghasilkan oksigen bagi makhluk hidup.

Salah satu tanaman penghasil Oksigen ialah Mangrove, untuk itu komunitas Mangrove Jakarta (@mangrovejakarta.id) yang dirintis Paundra Hanutama selaku aktivis lingkungan muda mengadakan Observasi terhadap penanaman mangrove yang sudah dilakukan pada tanggal 10 Januari 2020 lalu bersama ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Kegiatan observasi ini akan diadakan pada Jumat, 18 Desember 2020 di kawasan Pesisir Pantai Marunda, Bekasi – Jawa Barat. Acara yang bekerjasama dengan Yayasan Wahana Mangrove Indonesia (WAHMI) ini juga akan memberikan edukasi lebih dalam tentang pohon Mangrove dan juga mengajak relawan muda untuk melestarikan alam dengan menanam pohon serta membersihkan lingkungan pesisir pantai.

“Kami terus melakukan komitmen kami terhadap lingkungan, salah satunya adalah melakukan kegiatan observasi dengan memberikan edukasi yang menyenangkan. Bahkan kami bercita – cita dapat memberikan perubahan lingkungan yang lebih baik untuk semua sektor seperti daur ulang sampah dan penghijauan lainnya.” Ucap Paundra Hanutama, pendiri Mangrove Jakarta Community. Edukasi Mangrove ini juga didukung oleh Blue Bird Taxi yang merupakan salah satu perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.

Mangrove Jakarta Community ini didirikan mulai tahun 2020 dengan latar belakang kegiatan peduli lingkungan khususnya terhadap Mangrove yang telah di lakukan rutin setiap tahun dari tahun 2015 hingga saat ini. Tahun ini Mangrove Jakarta Community memulai kegiatan pertama dengan mengadakan Observasi Mangrove di Pesisir Marunda, Bekasi – Jawa Barat.(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button