Manfaat Lain dari Baking Soda

JagatBisnis.com –  Baking soda merupakan salah satu materi yang ada di dapur, spesialnya untuk mereka yang suka membuat kue. Materi yang satu ini dapat membuat kue berkembang sempurna, alhasil senantiasa jadi bagian yang tak terpisah.

Tetapi siapa sangka, jika serbuk putih dan lumayan lembut ini memiliki banyak khasiat lain. Bahkan amat jauh banget dengan khasiatnya sebagai materi dasar kue, ialah dapat menyehatkan ruangan yang bau sampai mensterilkan wastafel dan kamar kecil.

Dan yang mengejutkannya lagi, cara menggunakan baking soda untuk kegiatan yang lain tidak susah. Nah, saat ini ayo kita membeset berakhir khasiat lain baking soda tidak hanya digunakan dalam pembuatan kue.

Diambil dari Express, salah satu ahli kebersihan Becky Rapinchuk, penggagas web pembersih Clean Biyung memberikan rahasianya.

Ia telah memberi cara mendapatkan hasil maksimal dari baking soda dan zona mana di rumah Kamu yang bisa dibersihkan dengannya. Produk lain pula bisa ditambahkan ke baking soda untuk menciptakan air pembersih yang lebih efisien.

Mensterilkan wastafel

Jika Kamu menambahkan setengah cawan asam dan 3 tetes minyak elementer ke dalam segelas baking soda, dapat digunakan sebagai pembersih wastafel dasar.

Becky menganjurkan untuk menuangkan kombinasi ke dalam wastafel, dengan steker, dan menyikat bagian dalam wastafel dengan karet busa ataupun kain. Basuh dengan banyak air panas.

Kamu pula dapat menggunakan gosok gigi untuk melenyapkan kotoran pada ataupun di sekitar keran wastafel. Resep soda kue ini pula dapat digunakan untuk mensterilkan kamar kecil Kamu.

Gabungkan bahan- bahannya lagi, tetapi kali ini tambahkan lebih banyak minyak elementer, dan tuangkan kombinasi itu ke dalam kamar kecil Kamu. Sikat cawan kamar kecil dengan gosok kamar kecil dan curah.

Menyehatkan ruangan

Untuk membuat kamar mandi Kamu beraroma bersih, maanfaatkan baking soda sebagai penyegar udara. Untuk melaksanakannya, tambahkan sebagian tetes minyak elementer ke dalam toples kaca kecil bermuatan baking soda.

Tutupi toples dengan sebagian kain dan kencangkan dengan karet gelang. Setelah itu, kocok stoples dengan bagus dan taruh di kamar mandi. Ataupun di tempat lain yang bagi Kamu butuh menyehatkan.

Khasiat lain dari baking soda merupakan sebagai penyegar karpet.

Gabungkan 2 cawan soda kue dengan 10 ataupun lebih tetes minyak elementer, dan taburkan resep ke karpet ataupun karpet. Perkenankan selama sekitar 15 menit saat sebelum mensterilkan karpet.

Mensterilkan kompor dan perlengkapan dapur

Di dapur, baking soda bisa digunakan dengan asam dan minyak elementer lagi untuk mensterilkan kompor, dan dapur.

Untuk dapur, Kamu dapat menggunakan soda kue saja dan menaburkannya ke kisi- kisi perlengkapan dan perkenankan semalam suntuk. Keesokan harinya, maanfaatkan karet busa ataupun gosok untuk melenyapkan minyak dan kotoran.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button