Malam Nuzulul Qur’an, Ahmad Wakafkan Rumah Antik Senilai Rp1,2 Miliar

JagatBisnis.com –  Lagi. Ya, Lagi. Ramadan ini saatnya berbagi lagi. Keagungan Allah SWT terus menggerakkan jiwa hamba-Nya. Ialah Ahmad Efendi (43), pria asal Banyuwangi yang baru saja mewakafkan sebuah rumah antik senilai Rp1,2 M kepada Dompet Dhuafa Jawa Timur, tepat pada malam Nuzulul Qur’an (17 Ramadan 1442 H), Selasa (28/4/2021).

“Rumah ini merupakan berkah pemberian dari orang tua, jadi agar pahalanya terus mengalir sepanjang masa, maka kami sekeluarga bersepakat mewakafkan rumah ini melalui Dompet Dhuafa Jawa Timur,” ujar Ahmad Efendi.

Sesuai niat mulianya, Ahmad Efendi ingin hal tersebut bisa menjadi suatu amalan jariyah yang terus mengalir terkhusus untuk orang tuanya juga. Pun ia berharap rumah tersebut bisa bermanfaat luas terutama untuk kegiatan dakwah.

“Insha Allah, rumah wakaf ini akan digunakan sebagai Rumah Qur’an, Pos Sehat, juga Kantor Unit,” tambahnya.

Rumah antik yang beralamat di Jl. Imam Bonjol, No. 35, Tukang Kayu, itu, terletak di tengah Kota Banyuwangi. Berada persis di pinggir jalan raya, rumah ini menjadi incaran kolektor rumah kuno, karena kayu dan materialnya asli suku Osing.

Ramadhan merupakan syahrul Qur’an (bulan Al Qur’an). Diturunkannya Al Qur’an pada bulan Ramadan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan suci Ramadan.

“Saya pribadi salut pada beliau (Ahmad Efendi). Meski mempunyai nilai yang tinggi, namun pemilik tetap mewakafkannya melalui Dompet Dhuafa,” ungkap Kepala Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, Kholid Abdillah.

“Saya ingat sekitar tiga tahun lalu bertemu beliau, rencana ini memang sudah ia canangkan. Alhamdulillah tepat pada malam Nuzulul Qur’an di bulan suci Ramadan ini, DD Jatim secara resmi menerima wakaf rumah antik dari seorang donatur,” tutup Kholid.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button