Lumix S Series, Kamera Full-Frame Hybrid Untuk Para Sinematografer dan Content Creator

JagatBisnis.com-Panasonic kembali memanjakan para content creator Indonesia pecinta fotografi dan videografi melalui inovasi teknologi canggih pada kamera mirrorless.

Setelah meluncurkan kamera Lumix S1H yang menjadi kamera mirroless pertama berstandar Netflix, kali ini Panasonic resmi menghadirkan kamera Lumix S5 dengan berbagai fitur yang tidak kalah dibandingkan dengan para pendahulunya.

Kamera Lumix S5 hadir untuk menjadi plihan bagi para content creator dengan kemampuan perekaman video 4K tanpa batas, 5-axis dual image stabilizer 6.5 stop juga dengan teknologi Dual Native ISO yang akan memanjakan para penggunanya untu mendapatkan hasil perekaman tanpa noise walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Selain itu, kamera Lumix S5 menyediakan 14+ stop rentang dinamis, sehingga mampu menangkap gambar layaknya kamera bioskop, dan kompatibilitas V-Log / V-Gamut dengan kolorimetri yang disebut “VariCam Look”.

Agung Ariefiandi, Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa Panasonic selalu memberikan sumbangsih melalui berbagai inovasi dalam menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia, sebagai wujud komitmen Panasonic dan sesuai dengan tagline “A Better Life a Better World”.

“Kali ini Panasonic kembali menghadirkan produk andalan untuk industri kreatif khususnya dalam fotografi dan videografi dengan menghadirkan kamera Lumix S5 yang menawarkan mobilitas luar biasa bagi para penggunanya, terutama fotografer dan videographer hybrid maupun profesional dalam proses pengambilan gambar. Dalam hal ini, inovasi teknologi dari Lumix S5 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas pada masa pandemi ini,”ujarnya.

“Panasonic terus berevolusi mengikuti perkembangan teknologi kamera untuk menghasilkan produk terbaik,”tuturnya.

“ Lumix S series merupakan karya terbaik, seperti yang telah ditunjukkan oleh kamera Lumix S1, S1R dan S1H. Lumix S1H merupakan kamera mirrorless pertama yang mampu melakukan perekaman 5.9K Raw, 4:2:2 10 bit tanpa batas perekaman yang menjadikan kamera ini standar kamera mirrorless professional saat ini,”terangnya.

“ Selain itu, kamera ini juga didesain untuk tahan terhadap debu, percikan, anti beku dalam desain yang yang tangguh yang dapat diandalkan dalam penggunaan di medan yang berat ataupun dalam kondisi yang keras dengan mobilitas yang tinggi,”ucapnya.

“ Keunggulan berbagai fitur tersebut, membawa Lumix S1H menjadi kamera mirrorless pertama yang secara resmi di akui untuk Netflix Original Production,”imbuhnya.

“Setelah meluncurkan Lumix S1H, yang saat ini semakin banyak digunakan oleh para sinematografer, Panasonic kembali menghadirkan produk unggulan dari Lumix S series yaitu kamera Lumix S5. Kamera ini diharapkan dapat menjadi andalan bagi para content creator yang memiliki mobilitas yang tinggi dengan ukuran kamera yang compact serta kemampuan untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Ditambah lagi dengan adopsi teknologi Dual Native ISO, LUMIX S5 mampu merekam video bersensitivitas tinggi sebening Kristal yang tentunya akan mendukung para penggunanya pada situasi apapun termasuk situasi minim cahaya,”pungkasnya.

“Sebagai pionir kamera mirrorless hybrid foto / video, LUMIX memiliki jajaran kamera terbesar yang mampu merekam video 4K 10-bit. Sebagai produk terbaru, LUMIX S5 mampu merekam internal 4K 60p / 50p 4: 2: 0 10-bit, dan 4K 30p / 25p 4: 2: 2 10-bit,”jelasnya.

“Kelebihan lain dari Lumix S5 ialah memiliki desain kokoh yang tahan percikan dan debu sehingga cocok untuk fotografer profesional, terlebih dengan menggabungkan Body I.S. (5-axis) di kamera dan O.I.S. (Optical Image Stabilizer, 2-axis) dalam lensa Seri LUMIX S. Aksi ini dapat mengimbangi gambar yang sangat buram atau blur dan memungkinkan penggunaan shutter speed 6,5-stop yang lebih lambat,”lanjutnya.

“ Tambahan lain berupa Slot SD-Card Ganda (UHS-IIx1 dan UHS-I x1), Wi-Fi 5GHz / 2.4GHz, dan konektivitas Bluetooth 4.2 juga mendukung performa LUMIX S5. Sistem kamera mirrorless full-frame Seri LUMIX S mengadopsi sistem L-Mount, salah satu penyedia sistem kamera terbaik dan telah berkerja sama dengan Panasonic, Leica Camera,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button