Lukman Sardi Ungkap Alasannya Pindah Agama

JagatBisnis.com –  Bintang film Lukman Sardi akhirnya buka suara tentang sebabnya pindah agama. Lukman Sardi menjelaskan kalau ia pindah agama bukan karena menjajaki agama si istri, Pricillia Pullunggono.

Dipaparkan Lukman Sardi, terdapat ekspedisi jauh yang dilewatinya saat sebelum akhirnya memutuskan untuk beralih agama.

” Setelah kita deket saya terkini ketahui kita memiliki prinsip yang beda dalam bagian agama, saya mukmin ia Kristen. Jadi bagi saya jalanin aja. Arti saya ini suatu yang kira- kira susah betul tetapi saya ngerasa aman aja udah,” tutur Lukman Sardi semacam diambil dari siaran YouTube Daniel Mananta.

Lukman juga mengatakan kalau ia tidak mempermasalahkan jika menikah beda agama dengan Pricillia Pullunggono. Mengenang, keluarga besarnya pula memiliki agama beragam.

” Pada era itu saya ngerasa saya tak ingin mikirin betul udah mengapa beda, berjodoh berjodoh aja saya, dan sebenarnya jika ngomongin kerangka balik, keluarga saya bukan yang serupa seluruh. Sepupu- sepupunya bokap saya di Jogja terdapat yang Kristen, bahkan adek saya yang sangat kecil sudah memutuskan duluan convert jadi Kristen saat sebelum saya. Jadi itu bukan suatu yang abnormal untuk saya,” jelas Lukman Sardi.

Aktor dalam film Pasukan Pelangi ini meneruskan kalau si kakeklah orang yang mempengaruhi dalam ekspedisi spiritualnya. Kala itu, eyang dan neneknya yang memperingati balik tahun perkawinan yang ke- 50. Si eyang setelah itu memberikan novel ekspedisi cinta pada cucunya termasuk Lukman Sardi.

” Aki saya untuk catatan tentang ekspedisi asmara mereka spesial untuk cucunya dengan catatan tangan tetapi beda- beda. Di bagian saya ngomong tentang kasih, isinya segalanya jika lo jalanin hidup esensinya kalian wajib mencintai seluruh orang faktor kuncinya. Saya ngerasa impact- nya cukup besar perkata itu,” tutur Lukman Sardi.

Da itu jadi momen dini ekspedisi kebatinan Lukman Sardi.

” Saya berpikir saya wajib melakukan ekspedisi untuk mencari ketahui sebenernya. Ok saya basic- nya mukmin saya diajarin jadi mukmin yang bagus dan betul serupa bokap saya. Selama ekspedisi itu timbul banyak persoalan. Terdapat durasi itu guru agama saya senantiasa mention orang yang terdapat di luar agama ini akan masuk neraka,” tutur Lukman Sardi.

Ia menambahkan,” Sedangkan saat itu saya dalam cara pencarian, ingin ketahui. Lalu saya berpikir tuturnya Tuhan Maha Besar jika gitu berarti Tuhan kecil amat sangat artinya saya jadi berpikir, saya menanya mengapa dan saya tak sempat bisa balasan jelas,” kata Lukman Sardi.

Sesuatu hari, Lukman mendapatkan hadiah berangkat ke Tanah Bersih untuk umrah dengan cara free dari Deddy Mizwar. Walaupun dalam cara beriktikad agama lain, Lukman tetap pergi dan menunaikan damai umrah semacam pemeluk Islam pada biasanya.

” Seketika dari Nagabonar Jadi 2 Abang Deddy Mizwar kasih tambahan umrah, nah jika untuk Islam jika dikasih keuntungan itu dari Tuhan wajib ambil. Seketika saya ngerasa kenapa saya ditawarin ini betul di dalam suasana yang seperti ini, apa ini yang wajib saya jalanin dahulu betul, ataupun mungkin tanggapannya. Akhirnya saya bilang saya pergi, akhirnya saya jalanin sebagai pemeluk Islam,” ucapnya.

Tetapi, terdapat momen di mana Lukman merasa marah karena susah memegang Gasak Aswad. Emosinya sukses mereda kala beliau mengenang perkataan si eyang untuk lalu menabur kasih.

” Saya kata- katain seluruh orang. Hingga akhirnya saya diingetin dengan catatan Aki saya tentang kasih, itu tampak di hadapan saya catatan itu how lo jalanin hidup dengan kasih, dari kasih itu lo akan bisa jalur terbaik konsepnya gitu. Akhirnya saya jalanin rancangan itu,” tuturnya.

Berpendirian pada wejangan si eyang, Lukman menekur pada banyak orang yang melewatinya. Tetapi, perihal itu malah buatnya tanpa siuman terletak di barisan sangat depan dan berhasilm mengesun Gasak Aswad.

“ Seketika ama yang piket saya nyium, orang itu ga bisa abis itu saya nangis sejadi- jadinya,” kata Lukman Sardi.

Setelah kembali dari umrah, Lukman juga merasa percaya dengan rancangan cinta dan kasih itu. Sampai akhirnya papa 2 anak ini memutuskan untuk beralih agama.

” Setelah kembali saya percaya amat sangat dengan rancangan itu, impact terbesar itu dari Aki saya. Tuhan membuat saya hingga ke titik saya menemukan yang sangat bener, akhirnya saya cukup bundar untuk memutuskan ini yang akan saya jalanin,” tuturnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button