LRT Jabodetabek Ditargetkan Beroperasi Agustus 2022

JagatBisnis.com –  PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) menargetkan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (LRT Jabodetabek) bisa beroperasi pada Agustus 2022 mendatang.

Senior Manager PKBL, CSR dan Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan keyakinan pencapaian target tersebut seiring dengan ke siapannya dalam pengerjaan proyek LRT Jabodebek.

“Target kami tetap pada Agustus 2022 sudah beroperasi,” ujar Bambang, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, LRT Jabodebek merupakan salah satu proyek strategis pemerintah dalam rangka memberikan kemudahan dan kecepatan pada transportasi masyarakat. Nilai kontrak proyek tersebut mencapai Rp3,9 triliun dengan jumlah mencapai 31 rangkaian atau sebanyak 186 kereta.

“Secara keseluruhan, 31 trainset atau rangkaian LRT Jabodebek telah melalui Factory Acceptance Test (FAT) di workshop kami. Karena sesuai data, hingga Oktober 2021 sebanyak 29 trainset telah selesai uji dinamis sarana dengan PT KAI (Persero) dan sebanyak 25 trainset telah selesai uji dinamis dengan Dirjen Perkeretaapian,” terangnya.

Dia menjelaskan, semua rangkaian harus dilakukan pengujian sarana, baik yang dilakukan di workshopnya maupun di lintas. Hal itu sebagai pembuktian, sarana yang dibuat telah sesuai kriteria keberterimaan dan memenuhi seluruh aspek regulasi serta standar terkait. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button