LKC Dompet Dhuafa Jakarta Gelar Edukasi Covid-19 hingga Tebar Parsel Ramadan di Pulo Gebang

JagatBisnis.com –  Dalam upaya menyadarkan masyarakat terkait Virus Covid-19 di bulan Ramadan tahun ini LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) Dompet Dhuafa Jakarta menggelar kegiatan Edukasi tentang Covid-19 di Pos Sehat Era Baru yang berlokasi di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (9/5/2021).

Menurut Rita Yuliza yang merupakan Penanggung Jawab Kegiatan, situasi Covid-19 di Jakarta masih menunjukkan angka yang cukup tinggi, untuk itu LKC-DD Jakarta masih terus melakukan edukasi kepada masyarakat sampai saat ini.

“Kegiatan edukasi terus dilakukan sampai saat ini, edukasi pada setiap Pos Sehat binaan LKC-DD Jakarta dilaksanakan setiap Minggu, seperti edukasi kesehatan, seperti edukasi tentang etika batuk, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Prokes (Protokol Kesehatan) dan Gizi Seimbang. Kita berupaya untuk terus melakukan edukasi semaksimal mungkin melalui berbagai kegiatan yang ada di wilayah program,” ujar Rita.

Sejumlah rangkaian kegiatan dari mulai edukasi sampai pembagian parsel dilangsungkan oleh LKC-DD Jakarta hari ini.

“Hari ini rangkaian kegiatan yang diselenggarakan diantaranya adalah edukasi kesehatan PTM (Penyakit Tidak Menular), edukasi tentang Protokol Kesehatan Covid-19, pembagian takjil dan menu sehat untuk anggota dhuafa sekitar lalu ada juga pembagian parsel oleh para kader Pos Sehat,” ungkap Rita.

Aktifitas kali ini juga melibatkan para kader Pos Sehat Era Baru dalam pelaksanaanya di lokasi program.

“Tadi kita pasang stiker nasi box untuk makanan berbuka puasa bagi para penerima manfaat, lalu ada juga pembagian hampers untuk kader kesehatan, ada juga penyerahan hadiah lebaran yang diberikan untuk satpam tadi, kemudian menjelang berbuka puasa juga ada distribusi ifthar, setiap melakukan pembagian bantuan kita juga mengedukasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, total tadi kita berhasil menjangkau 42 penerima manfaat di sekitar wilayah Pos Sehat ini,” jelas Intan selaku Kader Kesehatan Pos Sehat Era Baru.

Intan juga berharap agar semua edukasi yang diberikan untuk semua penerima manfaat kali ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita berharap semua warga menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Lalu kita anjurkan juga untuk mengkonsumsi makan makanan yang bergizi”.

Pemberian parsel kali ini disambut baik oleh para penerima manfaat, Sadam Ali (32) salah seorang yang menerima parcel kali ini mengaku gembira karena telah menerima parcel dari LKC-DD Jakarta.

“Senang sekali hari ini dapat parsel dari LKC Dompet Dhuafa, semoga ini menjadi berkah untuk Dompet Dhuafa dan semakin banyak yang menerima bantuan semacam ini,” pungkas Sadam. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button