LinkAja Bersama Dompet Dhuafa Peduli Bencana Banjir

JagatBisnis.com – LinkAja bersama Dompet Dhuafa melakukan persiapan untuk beberapa wilayah terdampak bencana banjir di berbagi kota. Sebagai bentuk kepekaan sosial pada masyarakat, LinkAja akan menyalurkan bantuan di berbagai daerah diantaranya Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Muaragembong Kabupaten Bekasi, dan Pemanukan Kabupaten Subang. Dalam kegiatan ini LinkAja menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyiapkan segala kebutuhan warga terdampak banjir diantaranya adalah pendirian dapur umum (paket makanan siap saji), Obat-obatan dan Layanan Kesehatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Februari 2021. Dengan demikian, akan banyak masyarakat yang bisa memperoleh kebahagiaan berupa bantuan yang akan disalurkan untuk masyarakat sekitar.

Yayat Supriyatna selaku Plt. Direktur DMC Dompet Dhuafa mengatakan, “Tahun ini bangsa Indonesia sedang mendapat ujian dilanda dengan berbagai bencana baik yang disebabkan oleh faktor Alam maupun Non Alam. Untuk itu, melalui kegiatan CSR LinkAja dengan Dompet Dhuafa, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat berbagai dan saling membantu dalam aksi kegiatan sosial di masyarakat”.

LinkAja Menggandeng Dompet Dhuafa

Pada kegiatan ini, LinkAja menggandeng Dompet Dhuafa untuk pelaksanaannya. Menurut Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja memberikan keterangan bahwa Dompet Dhuafa menjadi bagian dari mitra penyalur yang akan memastikan bahwa kegiatan ini bisa terwujud secara maksimal. Adapun beberapa aksi yaitu antara lain Distribusi makanan siap saji, Mobilisasi Tim Medis DMC Dompet Dhuafa, Dapur Umum, Layanan Kesehatan dan beberapa aksi lainnya. Terakhir, beliau juga memastikan bahwa distribusi CSR ke titik wilayah yang terdampak bencana akan benar-benar diutamakan bisa merata.

Berdasarkan pernyataan di atas, maka tentu penyaluran dari masing-masing bantuan akan bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah. Apalagi, jumlah korban yang terdampak bencana memang cukup banyak dan membuat anak-anak serta beberapa keluarga sulit untuk mengakses makanan dan obat obatan yang tentunya sangat mereka butuhkan.

Wujud Kepedulian LinkAja Pada Masyarakat

Menurut LinkAja, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Dengan kegiatan ini pula, LinkAja mengajak seluruh masyarakat untuk dapat saling berbagi.

Faktanya, toleransi dan kemanusiaan memang suatu harta yang berharga di Indonesia. Ketika ada bencana di suatu daerah, maka masyarakat daerah lain akan berbondong-bondong dalam membantu. Melalui LinkAja, Anda pun bisa membantu mereka dengan menggunakan akun yang tersedia.

Posisikan Anda yang menjadi mereka. Bisakah anda bertahan sekuat mereka? Sangat ironis jika saudara sendiri terpapar bencana, tetapi yang lain tutup telinga. Membisu, bungkam, dan pura-pura tidak mendengar. Renungkan, masih adakah rasa kemanusiaan?

Mereka yang terkena bencana berupa banjir ini kesulitan untuk makan. Perut mereka lapar, tetapi harus bertahan. Mereka tahu bukan hanya mereka yang kelaparan, melainkan seluruh korban bencana juga merasakan hal yang sama, sehingga keegoisan harus disingkirkan. Mereka berharap bantuan datang untuk membantu mereka yang malang. Ditambah lagi dengan kondisi pandemi yang sedang dihadapi Indonesia. Tentu mereka semakin berada pada fase krisis.

Sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk sekitarnya, salah satunya dengan berbagi. Berbagi kebahagiaan tidak akan mengurangi kebahagiaan yang Anda miliki, justru akan semakin bertambah. Jangan khawatir, karena sedekah tidak akan membuat Anda menjadi miskin.

Penyaluran bantuan ke lokasi bencana diberbagai daerah ini merupakan tindakan yang tepat dan patut ditiru. Mari bersama galang solidaritas dengan saling berbagi dengan sesama. Berat dipikul, ringan dengan dijinjing.

Sebagai komitmen LinkAja untuk mendukung kesejahteraan dan keadilan sosial, pada kesempatan ini LinkAja menjalankan program kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui bantuan langsung korban banjir di Indramayu, Subang dan Bekasi melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button