Libur Panjang Jumat Agung dan Paskah, Puncak Macet Parah

JagatBisnis.com – Jalur Puncak, kawasan Bogor mengalami kemacetan saat libur panjang Jumat Agung, (2/4/2021). Kemacetan sudah terlihat di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua.

“Pada hambatan Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua, terjadi antrean kendaraan yang mengarah ke atas kurang-lebih 1 km,” kata Kanit Turjali Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian saat, Jumat (2/4/2021).

Untuk mengurai kemacetan, polisi memberlakukan buka-tutup jalur menuju Puncak. Namun jalur tidak dibuka satu arah penuh. Buka-tutup dilakukan di titik-titik yang terjadi kemacetan.

“Untuk langkah yang kita ambil tadi kita lakukan buka-tutup sepenggal untuk mengurangi antrean hambatan Megamendung dan Pasar Cisarua,” ujarnya.

Sementara arus lalu lintas pada jalur yang mengarah ke Jakarta tidak mengalami kemacetan. Ardian mengatakan peningkatan jumlah kendaraan di Jalur Puncak terjadi sejak kemarin petang, Kamis (1/2/2021).

“Arus kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata Puncak cukup meriah, dan sudah kami pantau sejak kemarin petang volume kendaraan yang mengarah jalur Puncak terjadi peningkatan,” jelasnya.

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor juga melakukan pemeriksaan antigen pada orang yang hendak menuju Puncak. Pemeriksaan dilakukan di beberapa titik wisata.

“Saat ini Gugus Tugas Covid Kabupaten Bogor sedang melaksanakan operasi yustisi pemeriksaan antigen. Pemeriksaan dilaksanakan di depan Pos 2 B kemudian di atas, di obyek-obyek wisata, restoran, dan hotel-hotel,” kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan di Jalur Gadog, Puncak. Warga yang tidak membawa surat antigen akan diputar balik dari arah kedatangannya. “Di Gadog hanya pengecekan antigen. Yang tidak bawa surat antigen diputarankan kembali arah Jakarta,” ujarnya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button