Libur Panjang Isra Miraj, 153.985 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

JagatBisnis.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, sebanyak 153.985 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-1 libur libur panjang Isra Miraj atau pada Rabu (10/3/2021).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan, jumlah tersebut merupakan akumulasi lalu lintas dari sejumlah gerbang tol (GT), yakni GT Cikupa arah barat, GT Ciawi arah selatan, GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama arah timur.

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 24,09 persen jika dibandingkan lalin normal,” kata Dwimawan melalui keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021).

Dia menambahkan, distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jakarta mayoritas menuju ke arah timur. Adapun rinciannya, yaitu: Arah timur GT Cikampek Utama 1: Sebanyak 39.172 kendaraan meninggalkan Jakarta. Angka ini naik sebesar 44,86 persen dari lalu lintas normal.

GT Kalihurip Utama 1: Sebanyak 33.236 kendaraan meninggalkan Jakarta atau naik 35,96 persen dari lalin normal. “Total kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah timur adalah sebanyak 72.408 kendaraan, naik sebesar 40,63 persen dari lalin normal,” tutur Dwimawan.

Sementara dari arah barat Jasa Marga mencatat, 47.460 kendaraan meninggalkan Jakarta menuju ke arah barat melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak. Lalu lintas kendaraan yang melintas ini naik 6,62 persen dibandingkan dengan arus normal.

Sedangkan arah selatan, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju ke arah selatan melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 34.027 kendaraan atau naik sebesar 21,45 persen dari arus normal. Dwimawan mengimbau bagi pengguna tol yang melakukan perjalanan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima serta mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat istirahat.

“Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui call center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android,” kata dia.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button