Libur Lebaran, Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Tidak Ada

Jagat bisnis.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan pernyataan bahwa pelayanan vaksinasi Covid-19 saat Lebaran 2021 ditiadakan atau diliburkan.

“Ya, pelayanan vaksinasi Covid-19 lebaran dan H+1 libur,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, Rabu (12/5/2021).

Artinya, pada 13 dan 14 Mei, masyarakat tidak bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Namun, setelah itu pelayanan vaksinasi kembali normal.

Lebih lanjut, pemerintah Kota Bogor pun menghentikan sementara vaksinasi massal-nya selama lebaran dan libur lebaran. Hal ini terkait dengan tempat operasional vaksinasi yaitu puskesmas dan rumah sakit tutup selama Lebaran.

“Untuk seminggu ke depan vaksinasi massal kita off dulu, kita mulai lagi nanti setelah Lebaran. Tetapi di fasilitas kesehatan, di 25 Puskesmas, 21 rumah sakit buka tiap hari dengan sasaran 100 orang per hari masih dilakukan,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno belum lama ini.

Dengan liburnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat lebaran 2021, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, potensi penyebaran Covid-19 masih ada di tengah masyarakat dan kalau lalai, akan menciptakan lonjakan kasus yang bisa membahayakan banyak orang.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button