Libur, 185 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

JagatBisnis.com – PT Jasa Marga Tbk menulis sebesar 185. 916 alat transportasi meninggalkan wilayah Jabodetabek pada H- 1( 1 April 2020) prei Jumat Agung ataupun Peringatan Meninggal Isa Almasih.

Corporate Communication& Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan, nilai itu ialah tertimbun arus lalu rute dari sebagian Gapura Tol( GT) Barrier atau Utama.

” Ialah GT Cikupa( arah Barat), GT Ciawi( arah Selatan), GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama( arah Timur),” tutur Heru dalam keterangan tertulisnya, Jumat 2 April 2021.

Ia menambahkan, keseluruhan daya muat lalin yang meninggalkan wilayah Jabodetabek ini naik 41, 60 persen jika dibanding dengan lalin wajar.

Sementara untuk penyaluran lalu rute pergi Jakarta dari ketiga arah, kebanyakan sebesar 93. 947 alat transportasi pergi Jakarta mengarah arah Timur( 50, 53 persen), setelah itu disusul 51. 793 alat transportasi yang mengarah arah Barat( 27, 86 persen), dan 40. 176 alat transportasi yang lain yang mengarah arah Selatan( 21, 61 persen).

Rincian penyaluran lalin itu merupakan sebagai selanjutnya:

Arah Timur

GT Cikampek Utama 1, dengan jumlah 51. 614 alat transportasi meninggalkan Jakarta, naik sebesar 77, 54 persen dari lalin wajar.

GT Kalihurip Utama 1, dengan jumlah 42. 333 alat transportasi meninggalkan Jakarta, naik 54, 71 persen dari lalin wajar.

Keseluruhan alat transportasi meninggalkan Jakarta mengarah arah Timur merupakan sebesar 93. 947 alat transportasi, naik sebesar 66, 47 persen dari lalin wajar.

Arah Barat

Lalin meninggalkan Jakarta mengarah arah Barat melalui GT Cikupa Jalur Tol Tangerang- Merak merupakan sebesar 51. 793 alat transportasi, naik 14, 01 persen dari lalin wajar.

Arah Selatan

Jumlah alat transportasi yang meninggalkan Jakarta mengarah arah Selatan atau Lokal melalui GT Ciawi 1 Jalur Tol Jagorawi, merupakan sebesar 40. 176 alat transportasi ataupun naik sebesar 36, 50 persen dari lalin wajar.

Jasa Marga mengimbau pada pengguna jalur tol supaya bisa mengestimasi ekspedisi saat sebelum merambah jalur tol. Para pengguna jalur pula wajib membenarkan alat transportasi ataupun situasi juru mudi dalam kondisi prima.

Tidak hanya itu, Jasa Marga pula mengimbau warga menaati aturan kesehatan( menggunakan masker, mencuci tangan, melindungi jarak dan menghindari gerombolan) saat terletak di Tempat Rehat, isi BBM, dan selisih uang elektronik yang lumayan.

” Dan menaati rambu- rambu dan bimbingan aparat dan rehat jika letih berkendara,” ucapnya.

Informasi lalu rute di sekeliling jalur tol bisa diakses melalui Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3. 0 untuk pengguna iOS dan Android. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button