Levi’s Band Hunt 2020: Levi’s Lanjutkan Komitmennya Dukung Industri Musik Indonesia di Tengah Pandemi

jagatBisnis.com – Levi’s®, inventor celana jeans yang paling berpengaruh di industri fesyen dunia, tahun ini kembali menggelar Levi’s® Band Hunt 2020 dalam format yang berbeda. Dengan tema #mainkansemangatmu Levi’s® mengundang para alumni Levi’s® Band Hunt tahun-tahun sebelumnya untuk mengirimkan proposal berisikan ide bermusik untuk terus berkarya di tengah situasi dan tantangan yang dihadapi saat ini yang dapat didengar oleh para pecinta musik tanah air dimana pun berada.

“Pandemi yang tengah dihadapi dunia telah mempengaruhi dan mengubah cara kita menikmati musik. Berbagai keterbatasan sosial menyebabkan para musisi kehilangan panggung untuk mengespresikan karyanya. Hal ini menjadi perhatian Levi’s® dalam menggelar Levi’s® Band Hunt 2020. Kami ingin membantu industri musik Indonesia dengan menyulut semangat agar musisi terus semangat berkarya. Kami mengubah format tahun ini dan mengajak band-band alumni Levi’s® Band Hunt untuk menggali ide kreatif dalam menciptakan panggungnya sendiri,” sambut Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Aditha Idris.

Levi’s® mengundang 70 band alumni Levi’s®️ Band Hunt di tahun-tahun sebelumnya untuk mendapatkan kesempatan mendistribusikan dua single terbarunya melalui Spinnup. Setelah melalui tahap seleksi yang berlangsung sepanjang September-Oktober 2020, ada tiga band alumni terpilih yakni Delika, Peraukertas, Hip Today! yang akan mengikuti tahap Levi’s® Band Hunt 2020 selanjutnya. Mulai 27/10 ketiga band ini akan mengikuti rangkaian workshop selama tiga minggu bersama mentor dan praktisi ternama di industri musik dan digital.

Rangkaian workshop akan membahas tantangan-tantangan utama yang dihadapi musisi dan industri Indonesia:
– Mengenal industri dan tren musik Indonesia dan dunia, bersama praktisi industri musik Noor Kamil dari Records Label yang menaungi artis-artis independent,
– Musik Indonesia dari kacamata musisi, praktisi bisnis musik, dan jurnalis Aldo Sianturi,
– Memahami digital sebagai vehicle dalam mempromosikan karya musik oleh praktisi digital Andreas Wijayanto, serta
– Membuat karya-karya orisinal yang terus mencuri perhatian penggemar musik Indonesia, bersama band Barasuara.

Semangat untuk terus membuat karya-karya orisinal adalah salah satu nilai yang Levi’s® percaya dan untuk itu Levi’s® selalu memberikan dukungannya kepada individu dan kelompok dengan semangat yang sama. “Musik selalu menjadi bagian dari DNA Levi’s® dan salah satu cara untuk mengekspresikan otentisitas diri. Levi’s® menghadirkan kekuatan musik ini di seluruh dunia dalam berbagai program yang mendapat dukungan dari para musisi internasional. Di Indonesia, kami juga ingin mengadaptasi semangat ini melalui Levi’s® Band Hunt. Tahun ini kami mengubah pendekatan Levi’s® Band Hunt menjadi sebuah platform yang memberikan edukasi dan kesempatan berinteraksi dengan komunitas industri musik yang lebih luas. Di tengah situasi seperti saat ini, kami ingin memberikan dukungan kepada para alumni Levi’s® Band Hunt agar menjaga semangat dan terus berkarya, dan mengasah musikalitasnya bersama mereka yang pakar di industri ini,” sambut Country Manager PT. Levi Strauss Indonesia, Sameer Koul.

Selama tiga tahun berturut-turut, Levi’s® Band Hunt telah mencetak musisi-musisi baru dan meskipun pandemi tengah melanda Indonesia, Levi’s® Indonesia tetap antusias menggelar Levi’s® Band Hunt, “Tahun ini adalah tahun keempat penyelenggaraan Levi’s® Band Hunt dan melihat kondisi saat ini dan kebutuhan para musisi muda, kami menyesuaikan pendekatannya. Kami sangat senang karena pemikiran ini disambut antusias oleh para alumni Levi’s® Band Hunt sebagai kesempatan untuk mewujudkan mimpinya dengan mengekspresikan keunikan dan keotentikan diri. Kesempatan distribusi single track melalui Spinned up dan bimbingan dari para mentor akan menjadi pengalaman tersendiri,” tambah Aditha.

Mitra Levi’s® dalam penyelenggaraan Band Hunt yakni Universal Music Indonesia (UMI) juga menyambut positif penyelenggaraan Levi’s® Band Hunt tahun ini, “Perubahan pendekatan penyelenggaraan Levi’s® Band Hunt adalah sebuah ekspresi kreatif yang mencerminkan nilai-nilai yang dipercaya Levi’s® dan UMI. Kita harus agile menghadapi setiap situasi, termasuk bagaimana bersama-sama menciptakan industri musik lokal yang lebih baik di tengah pandemi. Saya sangat senang karena Levi’s® mempunyai semangat yang sama dan terus memberikan dukungan serta merangkul para musisi lokal untuk dapat dinikmati dan diapresiasi oleh pecinta musik Indonesia,” ungkap New Business Director Universal Music Indonesia, Rama Ishwara.

Levi’s® menyerahkan dana musik sebesar 25 juta rupiah kepada ketiga band yang lolos ke tahap Levi’s® Band Hunt berikutnya:
– Delika, “Dana musik yang kami terima dari Levi’s® Band Hunt 2020 membantu kami mewujudkan impian untuk memproduksi sebuah album dengan video music series yang bisa dinikmati oleh penggemar musik Indonesia.”
– Peraukertas, “Dengan Levi’s® Band Hunt 2020, kami bisa mewujudkan ide ‘Intimate Showcase Adaptasi Atau Mati bersama Tuan Tigabelas’ yang sudah kami siapkan matang-matang konsepnya. Showcase ini menghadirkan panggung sendiri serta kolaborasi dengan para idola yang sudah kami impikan dan ini dapat dinikmati penggemar Peraukertas.
– Hiptoday!, “Akhirnya kami bisa memproduksi dan membuat-ulang EP EXPLORASI dengan sentuhan Electronic Music dan kolaborasi dengan beberapa DJ dan produser musik. Harapannya musik Hiptoday! dapat dinikmati oleh lebih banyak pecinta musik Indonesia di luar NTT.”

Levi’s® Band Hunt 2020 mengundang para alumninya untuk mengirimkan proposal. Tiga band dengan proposal terbaik mendapatkan dana sebesar 25 juta rupiah untuk digunakan mewujudkan mimpi musik masing-masing, selain sesi-sesi mentoring selama tiga minggu bersama para praktisi industri musik untuk mengembangkan proposal. Nantikan perjalanan mereka merealisasikan proyek impian mereka di https://www.levi.co.id/band-hunt-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button