Ledakan Kilang Pertamina Balongan, Seribu Warga Mengungsi

JagatBisnis.com –  Kebakaran yang diiringi dentuman hebat Pertamina RU VI Balongan, Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, pada Senin 29 Maret 2021 dinihari sekitar jam 01: 00 Wib, membuat masyarakat sekitar mengungsi.

Tidak hanya terdapat puluhan korban mengalami cedera enteng dan cedera berat, yang saat ini ditangani di Rumah Sakit Pertamina.

Kasie Kedaruratan Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD) Provinsi Jawa Barat, Hadi Rachmat menjelaskan, dampak peristiwa itu sebesar seribu orang terpaksa mengungsi.

” Seribu orang mengungsi di untuk ke 3 titik pengungsi, Pendopo Kabupaten Indramayu, GOR Alam Patra, Langgar Islamic Center Indramayu,” ucap Hadi, Senin 29 Maret 2021.

Semacam diketahui, PT Pertamina( Persero) Refinery Bagian( RU) VI Balongan, ialah kincir keenam dari 7 kincir Direktorat Pengerjaan PT Pertamina( Persero). Kegiatan bidang usaha kuncinya merupakan memasak minyak anom jadi bahan- bahan Materi Bakar Minyak( BBM), non BBM dan Petrokimia.

RU VI Balongan mulai bekerja sejak tahun 1994. Kincir ini berada di Indramayu( Jawa Barat) sekitar lebih kurang 200 kilometer arah timur Jakarta, dengan wilayah pembedahan di Balongan, Mundu dan Damai Kebajikan. Materi dasar yang diolah di Kincir RU VI Balongan merupakan minyak anom Duri dan Minas yang berawal dari Provinsi Riau. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button