Launching Kerjasama RS Lancang Kuning–Grab Pekanbaru: Meningkatkan Protokol Kesehatan & Menyejahterahkan Mitra Driver

JagatBisnis.com – Rumah Sakit Lancang Kuning pada hari Jumat, 5 Februari 2021 mengadakan launching program kerjasama dengan Grab Indonesia – Pekanbaru. Dalam kesempatan launching ini Direktur RS Lancang Kuning dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH menyatakan, “Kerjasama RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa dengan Grab Indonesia memiliki 2 misi penting yaitu kesehatan dan ekonomi. Bidang Kesehatan mendukung Protokol Kesehatan masyarakat dan di bidang ekonomi mendukung mitra driver Grab Pekanbaru”

Melalui kerjasama ini di bidang kesehatan, masyarakat yang ingin melakukan skrining Covid19 di RS Lancang Kuning dapat menghubungi Customer Care RS Lancang Kuning lalu datang untuk pemeriksaan, dan bisa langsung pulang tidak perlu menunggu hasil testnya. Hal ini karena RS melalui kerjasama dengan Grab mengantarkan langsung Hasil Rapid Test tersebut ke alamat yang sudah disepakati diawal tanpa tambahan biaya. Sehingga waktu tunggu masyarakat di RS berkurang dan bisa segera kembali ke rumah atau kantor. Hal ini diharapkan dapat menurunkan kemungkinan terinfeksi virus Covid19. Bagi masyarakat yang rapid test untuk kepentingan penerbangan Hasil Test nya dapat terintegrasi dengan aplikasi eHAC Indonesia, sehingga tidak perlu lagi validasi di bandara.

Selain mendukung protokol kesehatan, program ini memiliki tujuan pemberdayaan ekonomi bagi driver Grab Indonesia khususnya di Kota Pekanbaru yang mengantarkan dokumen kepada masyarakat yang melakukan test di RS Lancang Kuning. Masyarakat di Pekanbaru tidak perlu khawatir tentang kerahasiaan data sebab dokumen tersebut tersegel dan driver Grab akan menjalankan protokol kesehatan dalam pengiriman dokumen tersebut. Dari kolaborasi ini diharapkan dapat juga menyejahterakan driver Grab di Kota Pekanbaru.

Bersamaan dalam Launching ini RS Lancang Kuning dan Dompet Dhuafa Riau beserta Grab Pekanbaru mencanangkan program rapid test gratis untuk 100 mitra driver Grab Pekanbaru. Hal ini sebagai wujud dukungan melalui dana kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau menghadapi pandemi ini juga bisa dirasakan manfaatnya oleh mitra driver Grab Pekanbaru.

Dalam acara ini RS Lancang Kuning diwakili Direktur RS Lancang Kuning dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH dan Grab Indonesia diwakili City Manager Pekanbaru Bpk. Gilang Oktaviansyah serta Dompet Dhuafa Riau diwakili oleh Andrika Saputra, S.Kom.I, MM

Penyelenggara kegiatan ini mengundang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Bpk Drs. H. Mohd. Noer, SH, MSi, MH ; Ketua IDI Kota Pekanbaru yang diwakili oleh dr. Ade Fajri Kurnia

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Bpk. Drs. H. Mohd. Noer, SH, MSi, MH memberikan apresiasi atas terselenggaranya kerjasama ini, “Saya mengucapkan terimakasih kepada RS Lancang Kuning, dukungan Yayasan Dompet Dhuafa dan tentunya Grab Pekanbaru telah menyelenggarakan kerjasama inovatif dalam mempermudah layanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pekanbaru”

dr. Ade Fajri Kurnia mewakili IDI Kota Pekanbaru juga memberikan apresiasi, “IDI Kota Pekanbaru menyambut baik kolaborasi RS Lancang Kuning dengan Grab Pekanbaru, semoga RS bisa terus meningkatkan layanan kesehatan dengan inovasi-inovasi lainnya”

Dalam launching ini, dilakukan serah terima simbolis Kerjasama RS Lancang Kuning dengan PT. Grab Teknologi Indonesia (Pekanbaru)

Selanjutnya dilanjutkan dengan showing kerjasama di tenda pemeriksaan diikuti oleh mitra driver, lalu penjelasan mengenai program GrabProtect baik untuk Grab Bike dan Grab Car, dan GrabExpress dalam program kolaboratif pengantaran dokumen hasil rapid test. Acara diakhiri dengan doa dan ramah tamah. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button