Laser ini Mampu Operasi Kanker dengan Tingkat Keakuratan Baik

JagatBisnis.com – Ilmuwan asal Inggris telah meningkatkan sesuatu sistem perlengkapan laser terkini untuk menolong para dokter ahli operasi mengangkut sel kanker lebih cermat dan nyaman.

Laser mutahir ini digadang- gadang yang akan merevolusi operasi pada ilmu kedokteran. Dan menambahkan sebagian teknologi bonus yang amat berarti untuk mengatur kanker di sisi mengangkut dan membedahnya.

Dan para ahli di Universitas Heriot- Watt di Edinburgh, Skotlandia, sedang mempelajari dan meningkatkan sistem laser terkini yang bisa menolong dokter ahli operasi untuk dapat melainkan sel kanker di badan dengan amat tepat dan membuangnya tanpa merusak jaringan segar yang di terdapat sekelilingnya.

Sistem terkini ini akan berdasar pada intelek ciptaan yang terdapat pada laser ultra kilat yang mengirimkan tenaga dalam serangkaian cahaya dengan kecekatan sinar seperseribu perdetik.

Guru besar Jonathan Sheppard yang berfungsi sebagai periset utama, mengutip anggaran sebesar£ 1, 2 juta pund ataupun sebanding 23 miliyar rupiah dari Badan Riset Ilmu Metode dan Fisika( EPSRC) untuk meningkatkan sistem laser mutahir ini.

Tim itu telah membuktikan kalau sistem bertugas dengan kanker kolorektal, dan saat ini bertugas dengan dokter di Universitas Leeds dan Rumah Sakit Pembelajaran Leeds untuk meningkatkan sistem terkini untuk kanker otak.

Guru besar Jonathan Sheppard mengatakan:” Kita telah mendemonstrasikan di makmal kalau sistem laser terkini kita bisa melenyapkan sel kanker dengan cara yang menghalangi kerusakan pada sel- sel segar di sekelilingnya, dalam dimensi selebar rambut orang.”

Guru besar Sheppard menjelaskan,” Ini karena denyut laser amat pendek dan tidak terdapat durasi untuk panas yang membakar jaringan di sekelilingnya.

Ia meneruskan:” Kita sedang membuat uraian kita tentang laser dalam pembedahan kanker kolorektal untuk aplikasi klinis, dan kita bertugas untuk menyesuaikannya dengan kanker otak, kepala dan leher, karena bisa memberikan khasiat besar untuk penderita.”

Prinsip terutama dalam setiap pembedahan kanker merupakan membenarkan kalau seluruh sel kanker dinaikan, karena kekalahan melaksanakannya akan menyebabkan sel berkembang kembali.

Tim pula akan fokus pada pengembangan sistem fleksibel berdasarkan serat optik yang bisa mematok dan melenyapkan sel kanker yang 2 kali lebih kecil dari teknologi saat ini.

Sementara itu, Guru besar David Jane, Konsultan Operasi di Rumah Sakit Pengajaran Leeds, Inggris mengatakan jika Laser operasi membuka cara terkini dalam pembedahan kanker, diambil dari news. sky. com (27/1/2021).

Akurasi laser yang digabungkan dengan cerminan jaringan badan yang bisa bertugas dengan cara cermat melainkan antara sel kanker dan jaringan wajar akan membuat sebuah objektif revolusi, dan akan amat tingkatkan kapasitas dokter ahli operasi seluruhnya untuk melenyapkan kanker dengan dampak sisi yang mungkin kecil kanker berkembang kembali pada badan penderita.” (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button