Larangan Pakai Masker di Masjid jadi Sorotan

JagatBisnis.com –  Viral di alat sosial terjadi kejadian pengusiran seorang masyarakat dari Langgar Angkatan laut(AL) Tepercaya Kota Bekasi, Jawa Barat.

Perihal itu ditanggapi Ahli Ucapan Delegasi Kepala negara Maruf Amin, Masduki Baidlowi. Beliau memperhitungkan tahap pengasuh Langgar Angkatan laut(AL) Tepercaya itu termasuk kejadian pemeluk Islam yang antusias beragama- nya tidak dijajari dengan uraian agama dengan cara bagus.

” Ini gejala biasa di warga kita, jadi terdapat antusias berkeyakinan yang kokoh tetapi tidak dijajari dengan uraian agama yang bagus. Ia merasa betul dengan pemahamannya, ini beresiko,” tutur Masduki di Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.

Masduki mengatakan bagian Angkatan laut(AL) Quran yang digunakan sebagai ajaran pantangan menggunakan masker di area langgar merupakan tidak tepat untuk diaplikasikan dalam situasi musibah pandemik COVID- 19.

” Ia( pengasuh Langgar Angkatan laut(AL) Tepercaya) bilang jika sudah masuk ke langgar itu nyaman. Di Angkatan laut(AL) Imran menjelaskan kalau langgar itu merupakan Masjidil Tabu. Jadi ini konteksnya beda. Jika konteksnya pandemik, kandi Masjidil Tabu pula masuk gunakan masker,” tutur Masduki.

Uraian seseorang, terlebih lagi yang berterus terang sebagai malim, kepada bagian Angkatan laut(AL) Quran tidak bisa dilakukan dengan cara tekstual tanpa melihat kemajuan situasi dan suasana di warga, tuturnya.

” Yang di Bekasi itu ia menyangkutkan bagian kalau masuk langgar itu sudah otomatis nyaman. Itukanpemahaman yang tidak tepat, jadi ia menguasai bagian itunggakpaham benar, tekstual amat sangat, berupaya menguasai tekstual dan salah. Itu beresiko sekali,” ucapnya.

Beredar film membuktikan sejumlah pengasuh langgar mencegah dan mengusir seorang masyarakat dari sebuah langgar karena menggunakan masker saat beribadah shalat.

Dalam film itu, seseorang yang setelah itu diketahui sebagai Pimpinan Badan Kelimpahan Langgar Angkatan laut(AL) Tepercaya Kota Bekasi Abdul Belas kasih mengatakan alasan pelarangan itu sesuai dengan Pesan Angkatan laut(AL) Imran bagian 96. Bagi Abdul Belas kasih, yang dalam film itu mengenakan jubah kuning, menggunakan masker di dalam langgar serupa dengan menaruh rumah ibadah semacam pasar.

” Jangan gunakan masker, inikanmasjid; jadi kitanggakada perbandingan antara langgar dengan pasar. Tutur agama, agama bilang, Angkatan laut(AL) Quran Pesan Angkatan laut(AL) Imran bagian 96 dibilang orang yang masuk dalam langgar itu nyaman,” ucap- nya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button