Larangan Mudik, Bandara Ahmad Yani Layani Angkutan Logistik

JagatBisnis.com – Satuan Gabungan Kewajiban Penindakan COVID- 19 mencetak Pesan Brosur Nomor 13 Tahun 2021 tentang Penghapusan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. Perihal itu sebagai usaha pengaturan penyebaran COVID- 19.

Dengan terdapatnya pesan brosur itu, operator bos udara saat ini melakukan adaptasi operasional lapangan terbang. Semacam Lapangan terbang Ahmad Yani Semarang yang tetap bekerja selama era pantangan mudik, tetapi fokus di layanan barang dan penumpang spesial.

General Manager PT Angkasa Pura I( Persero) Kantor Agen Lapangan terbang Global Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto menjelaskan, terdapat adaptasi operasional di Lapangan terbang Jenderal Ahmad Yani, dimana saat ini masih melakukan amatan dalam dan tetap berkoordinasi dengan Departemen Perhubungan berlaku seperti regulator.

” Walaupun ada penghapusan mudik, kita tetap sedia jika sesuai kebijaksanaan lapangan terbang wajib tetap bekerja untuk melayani pengiriman peralatan berbentuk materi santapan, perlengkapan kesehatan, dan yang lain dan untuk melayani penerbangan penumpang yang masuk dalam jenis dispensasi selama rentang waktu 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang,” ucap Hardi.

Beliau menambahkan, pada prinsipnya sebagai operator lapangan terbang grupnya sedia untuk mendukung usaha pengaturan dan pengawasan ekspedisi orang, spesialnya di era penghapusan mudik 2021 di lapangan terbang.

Terkait dengan agenda penerbangan pesawat pada rentang waktu penghapusan mudik tahun 2021, lanjutnya, hingga dengan saat ini pihak Lapangan terbang Ahmad Yani masih berkoordinasi dengan pihak kongsi untuk membenarkan agenda penerbangan yang tetap bekerja.

“ Kita berambisi supaya warga bisa menaati peraturan yang telah diresmikan oleh penguasa untuk kebaikan bersama, alhasil endemi COVID- 19 segera selesai,” ucapnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button