Langkah Strategis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Berantas Pandemi Maknai Hari Jadi Republik Indonesia dan Kabupaten Bekasi

JagatBisnis.com – Tahun ini, Republik Indonesia genap memasuki usianya yg ke-76. Peringatan hari kemerdekaan yang biasanya berlangsung meriah dan dinantikan oleh segenap elemen bangsa, harus dilaksanakan dalam kondisi berbeda. Pandemi COVID-19 yang telah melanda hampir di seluruh wilayah di muka bumi, termasuk di Indonesia, sejak awal tahun 2020 lalu, berakibat pada berubahnya tatanan kehidupan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Berbagai dampak timbul dari pagebluk yang melanda negeri, tidak terkecuali sektor perekonomian yang disebut-sebut mengalami dampak yang paling prinsipil dan signifikan. Upaya menghambat penyebaran virus di tengah masyarakat, berdampak pada upaya peningkatan laju perekonomian bangsa, yang salah satu strategi utamanya adalah melalui penguatan kapasitas industri nasional.

Kondisi pandemi ini tentu pada akhirnya memaksa proses bisnis Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berubah dan beradaptasi dengan cara hidup dan berbisnis yang baru. Penerapan protokol kesehatan secara konsisten dan dalam komitmen tinggi, diimplementasi secara baik guna menjaga keberlanjutan bisnis. Selain itu, berbagai langkah dilakukan perusahaan demi mendukung langkah pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 sekaligus memulihkan perekonomian bangsa. Salah satunya melalui pelaksanaan program vaksinasi bagi pekerja dan keluarga.

Lucia Karina Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability , Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawannya, CCEP Indonesia berkomitmen untuk memastikan bahwa tiap karyawan memiliki akses terhadap vaksin secara aman. CCEP Indonesia juga terus berjuang untuk menjadi inspirasi bagi industri dan komunitas di sekitar dalam mendukung implementasi dan percepatan program vaksinasi dari pemerintah dan menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN), CCEP Indonesia setidaknya telah memberikan akses vaksinasi bagi pekerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Di wilayah Jabodetabek sendiri, CCEP Indonesia telah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 2.000 pekerja dan keluarga, melalui program vaksinasi tersebut,”ujarnya.

“Khusus di Kabupaten Bekasi, sebagai salah satu area operasional terpenting perusahaan, dengan hadirnya dua fasilitas produksi terbesar yang dimiliki perusahaan, CCEP Indonesia, langkah perusahaan dalam program vaksinasi untuk pekerja dan keluarganya di Bekasi sendiri merupakan wujud dukungan program dan bentuk sinergi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi dalam Gerakan Bekasi Berani (Berantas Pandemi),”ungkapnya.

“Tidak hanya itu, perusahaan turut mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah daerah dan pihak otoritas lain melalui pelaksanaan ditingkat desa maupun kelurahan, antara lain melalui distribusi produk minuman bagi para tenaga kesehatan dan pelaksana program vaksinasi dan membuka akses vaksinasi bagi para pekerja mitra bisnis yang bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan,”terangnya.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan perusahaan sejatinya merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarga dari penularan COVID-19. Disamping itu, dengan pelaksanaan program vaksinasi, baik bagi pekerja dan keluarga, diharapkan mampu menjaga proses produksi dan meningkatkan produktivitas pekerja dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Sehingga, pada waktunya dapat turut memicu pemulihan ekonomi nasional,”pungkasnya.

“Selain menjalankan program Vaksinasi Gotong Royong, CCEP Indonesia juga telah berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19, termasuk: penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, serta menyerahkan donasi sebesar 10 miliar Rupiah kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung segala upayanya dalam membantu tenaga kesehatan dan masyarakat luas mengatasi penyebaran COVID-19,”jelasnya.

“Upaya CCEP Indonesia ini seiring dengan tema perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 untuk menjadi “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, yang mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,”tuturnya. (boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button