Lalu Lintas Jakarta Ramai, Polisi Belum Terapkan Ganjil Genap Lagi

JagatBisnis.com – Kenaikan keseriusan lalu rute terjadi di jalanan Bunda Kota. Untuk menanganinya, kebijaksanaan aneh genap( gage) kembali dikaji oleh Penguasa Provinsi DKI Jakarta.

Terkait perihal itu, Direktorat Lalu Rute Polda Metro Berhasil berterus terang grupnya belum terdapat koordinasi pertanyaan akan diterapkannya kembali kebijaksanaan gage. Karena itu, polisi mengatakan kebijaksanaan gage masih belum diberlakukan lagi.

” Hingga saat ini belum terdapat dialog terkait perihal itu,” ucap Ketua Lalu Rute Polda Metro Berhasil, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo pada reporter, Rabu, 21 April 2021.

Tutur ia, bila kebijaksanaan gage akan kembali diaplikasikan hingga wajib terdapat estimasi moda pemindahan di Jakarta. Baginya, diberlakukannya lagi kebijaksanaan gage membuat warga akan kembali beralih ke angkutan biasa untuk melakukan aktivitas tiap hari.

Sementara itu, peraturan penumpang angkutan biasa saat ini masih dibatasi.” Pemberlakuan gage pasti wajib dengan estimasi akumulasi kapasitas angkutan pubik. Karena jika diberlakukan akan terdapat perpindahan moda dari alat transportasi individu ke alat transportasi biasa. Sementara kapasitas angkutan biasa masih dibatasi 50 persen,” tuturnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button