Lagi, Bea Cukai Gandeng APKB Kunjungi Korban Gempa Mamuju

JagatBisnis.com –  Masih jelas teringat gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat menghancurkan ratusan rumah warga dan beberapa fasilitas umum pada pertengahan Januari lalu. Pada kesempatan ini, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan kembali berinisiasi memberikan donasi kepada masyarakat terdampak.

Dengan menggandeng Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB), serta dukungan dari Bea Cukai Parepare dan tim Kanwil DJPb Sulawesi Barat, Bea Cukai kembali melakukan kunjungan ke Mamuju, tepatnya di Kecamatan Tapalang pada Kamis (18/02).

Kepala Kantor Wilayah Beacukai Sulawesi Bagian Selatan, Parjiya, Bersama beberapa pejabat serta perwakilan Kemenkeu di Sulawesi Barat, terjun langsung memberikan donasi ke daerah terdampak cukup parah dan minim bantuan.

Parjiya mengungkapkan, “berkat sinergi dan koordinasi antara BC Peduli dan APKB, juga bantuan dari beberapa pihak, dalam kunjungan kali ini, tim berhasil menghimpun dana tunai dan menyiapkan beberapa paket sembako untuk dapat didistribusikan termasuk barang langka yang masih sangat dibutuhkan, seperti karpet dan tikar.”

Masyarakat terdampak yang sampai sekarang masih bertahan di lokasi pengungsian sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh tim. “Semoga bantuan yang kami terima, bisa menambah semangat menjalani kehidupan. Karena masih banyak orang baik yang peduli pada kami, meskipun kita semua masih berjibaku menghadapi bencana di beberapa daerah, dan berada di tengah pandemi ini,” ujar salah seorang warga.

Doa teriring untuk pemulihan kondisi di Mamuju, dan harapan selanjutnya dari sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat menjadi kegiatan positif yang akan membawa keberkahan bagi tiap individu dan instansi-instansi yang turut peduli. Sehingga masyarakat yang sedang terdampak bencana tidak merasa sendiri dalam menghadapi cobaan dan kita semua dapat saling menguatkan. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button