Kota Ini Bakal Jadi Kota Santri

JagatBisnis.com – Kota Bekasi diwacanakan sebagai Kota Santri. Saat ini, Peraturan Wilayah( Perda) Madrasah tengah digodok anggota DPRD setempat.

” Program ini anak UU Madrasah (UU Nomor 18 Tahun 2019),” tutur anggota Pansus 19 DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri, Jumat 27 Agustus 2021.

Ustuchri menjelaskan, saat ini Jawa Barat sudah memiliki Perda Madrasah. Alhasil, Kota Bekasi idealnya jadi kota santri, apalagi dilatarbelakangi banyak bahadur.

” Tidak semata- mata lip service tetapi pula terdapat keadaan aktual misalnya perkara dorongan alat infrastruktur penguatan operasional madrasah dan lain serupanya,” jelasnya.

Bagi Ustuchri, selama ini yang menikmati Atasan wilayah merupakan sekolah sekolah di dasar Pembelajaran Nasional.” Tetapi madrasah sendiri belum terharu dengan cara totalitas, cuma kita berambisi terdapat keadaan yang karakternya lebih aktual,” ucapnya.

Sepanjang ini, tutur Ushtuchri, alat infrastruktur madrasah pada umumnya merupakan hasil dari independensi para malim. Alhasil, dapat mendapatkan pembelajaran yang pantas.

Walaupun sedemikian itu, tutur ia, Perda madrasah ini mudah- mudahan dapat jadi balasan. Dan dalam ulasan ini akan mengaitkan para malim, dan stakeholder.

” Alhasil, esok cocok hari santri nasional tidak hanya formal saja, tetapi terdapat perihal yang bisa meningkatkan kedudukan negeri dalam membuat psikologis kebatinan,” tuturnya.

Semacam yang diketahui berdasarkan informasi dari Kemenag jumlah pondok madrasah di Kota Bekasi sebesar 7 titik. Setelah itu, jumlah santri bermukim sebesar 830 orang, dan yang tidak bermukim sebesar 43 orang.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button