Kota Depok Diterjang Puting Beliung, Pohon dan Tiang Listrik Bertumbangan

JagatBisnis.com – Angin puting beliung menjatuhkan sejumlah tumbuhan besar dan pilar listrik di Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis petang, 18 Maret 2021. Peristiwa itu diiringi dengan guyuran hujan yang lumayan kencang.

Kepala Bidang Penyelesaian Musibah pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Pengamanan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, untungnya tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berita Terkait

“ Korban jiwa tidak terdapat tetapi tumbuhan merusak rumah, tempat ibadah dan mengenai motor,” katanya diambil pada Jumat 19 Maret 2021

Ada pula sejumlah posisi tumbuhan rebah di antara lain di Jalur Raya Duren Seribu, RT 02 atau 04 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Tumbuhan yang rebah di kawasan itu membuat jalur tak dapat dilewati alat transportasi.

Tak jauh dari situ, angin puting beliung menyebabkan pilar listrik dan tumbuhan turut tumbang.

Setelah itu di Desa Kandang, di wilayah Bojongsari, hembusan angin puting beliung menjatuhkan tumbuhan dan mengenai mushola dan pilar listrik patah.

“ Dampak pilar listrik yang patah, kabel menyebar ke- rumah masyarakat,” cakap Denny.

Berikutnya, di Jalur Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok, tumbuhan rebah mengenai sebuah gerai.

“ Di tempat itu motor yang terdapat di dasar gedung turut kejatuhan. Saat ini tim sedang melakukan penindakan di sejumlah posisi peristiwa,” ucap ia lagi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button