Komunitas Mangrove Jakarta Memperingati Hari Peduli Sampah dengan Aksi Lingkungan Daur Ulang Sampah di Tanjung Burung

JagatBisnis.com – Permasalahan lingkungan masih menjadi hal yang belum bisa terselesaikan, namun saat ini salah satu cara yang sudah diterapkan adalah dengan mengurangi sampah plastik dan mengganti dengan sesuatu yang bisa dipakai berulang kali. Seperti mengganti tas belanja dengan tas kain untuk mengganti kantong plastik, dan mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless steel.

Komunitas yang berdiri mulai dari tahun 2020 ini bekerja sama dengan ASTON Priority Simatupang Hotel dan menggandeng komunitas muda Rasa Empati melakukan kegiatan peduli lingkungan di Tanjung Burung, Banten tepat pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021. Tanjung Burung merupakan salah satu lokasi yang sampai saat ini memiliki timbunan sampah dan menjadi perhatian yang perlu ditangani. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah observasi pengolahan sampah menjadi pupuk dan daur ulang plastik, pembersihan sampah di area Pulau Sampah Tanjung Burung, serta perawatan area hutan Mangrove.

Ini merupakan komitmen kami untuk terus berfokus pada lingkungan alam, dengan merawat dan membangun lingkungan yang sehat untuk bumi. Sekaligus acara ini merupakan acara ke-empat kami di Tanjung Burung, dengan harapan kegiatan ini memberikan dampak positif untuk masyarakat dan lingkungan. Ujar Paundra Hanutama selaku Founder Mangrove Jakarta.

Komunitas yang berfokus pada mangrove dan lingkungan ini memberikan kesempatan untuk bergabung mengikuti berbagai kegiatan lingkungan yang akan dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengikuti sosial media Instagram @mangrovejakarta.id (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button