Kolaborasi LKC Dompet Dhuafa Bersama Yayasan Al Muhajirin Islamic Center Hadirkan Gerai Sehat Ulin Nuha di Bogor

JagatBisnis.com –   Kesehatan menjadi kebutuhan bagi semua kalangan, tanpa terkecuali. Namun masih saja ada kalangan yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses tesebut. Dalam upaya memudahkan warga mendapatkan akses kesehatan, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa resmi membuka layanan kesehatan di Gerai Sehat Ulin Nuha di Jalan Raya Segog, Gunung Bunder 1, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, (3/10/2021).

Kehadiran Gerai Sehat Ulin Nuha ini merupakan hasil dari kolaborasi Dompet Dhuafa bersama dengan Yayasan Al Muhajirin Islamic Center.

Peresmian yang digelar berlangsung dengan sederhana, diawali dengan pembacaan doa bersama warga, kemudian berlanjut dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolis kartu peserta member.

Roby Suryadi selaku Senior Officer Respon Darurat Kesehatan LKC Dompet Dhuafa menerangkan Gerai Sehat ini merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan Dompet Dhuafa untuk masyarakat yang membutuhkan dan layanan ini dapat diakses untuk keluarga yang tidak mampu.

“Dompet Dhuafa merupakan lembaga kemanusiaan yang mengelola dana zakat dan infaq yang salah satunya akan disalurkan dalam bentuk layanan kesehatan, dimana untuk target Gerai Sehat ini merupakan masyarakat Kabupaten Bogor khususnya Kp. Gunung Bunder 1, Kec. Pamijahan dan layanan ini dapat diakses untuk keluarga yang tidak mampu. Silakan bapak ibu memanfaatkan kehadiran Gerai Sehat ini, sampaikan kepada keluarga, tetangga, teman, bahwa di Gerai Sehat Ulin Nuha ini bapak ibu bisa menyampaikan berbagai keluhan bapak ibu terkait kesehatan tanpa mengkhawatirkan soal biaya,” ujar Robi.

Pada kesempatan yang sama Rilo Pambudi yang merupakan pemilik lahan dan gedung Yayasan Pambudi Luhur mengungkapkan rasa bahagianya atas kolaborasi yang dilakukan antara Yayasan Al Muhajirin Islamic Center dan Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah dengan hadirnya LKC-DD, Gerai Sehat Ulin Nuha ini dapat resmi beroperasi dan dapat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarkat yang merasakan kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Semoga layanan ini benar-benar bisa memberi manfaat kepada masyarkat sekitar dan bersama dapat membangun masyakat yang sehat” ungkap Rilo.

Selepas peresmian, Gerai Sehat Ulin Nuha memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyakat sekitar. Nantinya Gerai sehat Ulin Nuha dibuka untuk melayani pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB (Keluarga Berencana) dan khitanan, operasional Gerai Sehat ini dibuka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang.

“Adanya Gerai Sehat Ulin Nuha karena lokasinya yang lebih dekat dari Puskesmas.Kalau berobat saya biasanya ke Puskesmas atau ke klinik, cuma jaraknya lumayan jauh juga. Dengan adanya Gerai Sehat ini jadi saya tidak perlu mengeluarkan ongkos lebih, saya bisa cek kolesterol dan saya juga punya alergi dingin serta gatal-gatal, jadi bisa dengan mudah konsultasi dengan dokter di Ulin Nuha ini,” Ucap Sarmi (42) selaku penerima manfaat LKC.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button