KolaborAksi DD Bersama RSUD Kebayoran Lama, Sediakan Sarana RS Darurat untuk Pasien Covid-19

JagatBisnis.com – Peningkatan kasus Covid di Indonesia yang terus bertambah dengan keterbatasan tempat tidur untuk merawat pasien Covid 19 serta mengusung tema Kolaborasi Bangun Negeri Dompet Dhuafa merayakan milad yang ke-28 hari ini dengan menggelar berbagai macam kegiatan dan menebar banyak manfaat, salah satunya adalah pendistribusian tenda ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jumat (02/07/2021).

“Pada hari ini Dompet Dhuafa memberikan tenda untuk RSUD Kebayoran Lama sekaligus dalam rangka milad Dompet Dhuafa yang ke -28 dan program Covid-19 . Bekerja sama dengan RSUD Kebayoran Lama, kita mendistribusikan sarana untuk RS Darurat berupa tenda dan perlengkapan medis yang akan dipergunakan untuk perawatan pasien Covid-19,” jelas dr. Yeni Purnamasari, MKM., selaku General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa.

Yeni juga menerangkan nantinya di dalam tenda yang didirikan persis di depan IGD Rumah Sakit ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang diperlukan. “Tenda ini akan dilengkapi dengan fasilitas seperti velbed, tiang infus, side bed kabinet, pasien monitor, HFNC dan oksigen. Mudah-mudahan ini menjadi upaya Dompet Dhuafa bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama pasien covid yang saat ini memerlukan ruang-ruang perawatan untuk kasus sedang atau yang memerlukan penanganan di rumah sakit”.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan mampu bangkit melawan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Kebayoran Lama atas kerjasamanya yang sangat baik dan mudah-mudahan ini bermanfaat, semoga banyak dhuafa dan masyarakat yang dapat kita bantu. Tak lupa bantuan ini juga dari masyarakat Indonesia yang sama-sama peduli. Kita berharap Indonesia bisa bangkit melawan corona dan kita semua bisa tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kasus covid ini bisa kita atasi bersama dan indonesia akan kembali bangkit,” pungkas Yeni.

Kolaborasi hari ini disambut baik oleh pihak RSUD Kebayoran Baru, dr. Yenny Nariswari Harumansyah, MARS selaku Direktur Rumah Sakit Kebayoran Baru menggungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dompet Dhuafa atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman Dompet Dhuafa yang hari ini meluangkan waktunya hadir di RSUD Kebayoran Lama, pertama-tama saya ucapkan terlebih dahulu selamat milad Dompet Dhuafa yang ke-28, semoga Dompet Dhuafa semakin berjaya, semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan seluruh umat tentunya. Saya mewakili secara umum Pemprov DKI Jakarta, mewakili Dinas Kesehatan dan juga khususnya RSUD Kebayoran Lama mengucapkan banyak terima kasih sudah membantu kami dalam penanganan layanan Covid-19, sudah menyumbangkan tenda dan seperangkat alat kesehatan didalamny untuk bisa kami gunakan dalam meningkatkan kapasitas IGD kami dalam menangani pasien-pasien covid yang semakin hari sepertinya trennya semakin banyak,” ungkap Yenny.

Yenny berharap dengan bantuan yang diberikan ini mampu menangani pandemi Covid-19 dan bisa diselesaikan. “Mudah-mudahan apa yang sudah didampaikan oleh teman-teman, amanah untuk kami RSUD Kebayoran Lama untuk mempergunakan sebaik-baiknya, menjadi ikhtiar kita bersama supaya penanganan pandemi Covid-19 ini bisa segera terselesaikan”.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button