KolaborAksi Andika Mahesa hingga Not Tujuh Meriahkan Milad Online 28 Tahun Dompet Dhuafa

JagatBisnis.com – Acara milad 28 tahun Dompet Dhuafa pada Jumat (2/7/2021), berlangsung secara daring, turut dimeriahkan oleh penampilan Not Tujuh dengan lagu-lagu rohani, dan juga Andika Mahesa dengan lagu-lagu ciptaanya semas di Kangen Band yang sempat meledak di industri musik kala itu.

Pada rangkaian acara, terdapat berbagai ucapan dan doa mengalir dari sejumlah kalangan. Mulai dari media, publik figur, influencer, mitra, insan filantropi maupun jajaran pemerintahan, menyampaikan ucapan dan doa untuk Dompet Dhuafa. Salah satunya Bupati Magetan, Suprawoto, mengucapkan, “Selamat ulang tahun ke-28 untuk Dompet Dhuafa. Semoga Dompet Dhuafa senantiasa berkontribusi bagi negeri, menjaga amanah, meningkatkan profesional dan selalu berinovasi untuk berdayakan masyarakat di seluruh negeri”.

Ucapan juga mengalir dari Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, ”Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-28 untuk Dompet Dhuafa. Semoga Dompet Dhuafa senantiasa berkontribusi bagi negeri, tetap amanah dan meningkatkan profesial untuk terus berinovasi dalam berdayakan masyarakat di seluruh negeri”.

Acara yang dipandu oleh Host kece Dhika Prabowo dan Dini Andromeda, diselingi oleh pemberian penghargaan sebagai dedikasi dan loyalitasnya bersama lembaga Dompet Dhuafa. Bingkisan spesial mengalir untuk Office Boy, Security dan Driver. Kemudian juga penganugerahan Lifetime Achievement bagi amil Dompet Dhuafa yang hingga akhir hayatnya setia mengabdi. Tentunya dibarengi dengan semangat dedikasi dan ketulusannya selama ini, penghargaan tersebut disematkan untuk almarhum Yuli Pujihardi dan almarhum Sukarjo Soleh. Yang di Juni lalu, tutup usia dan meninggalkan kesan mendalam bagi lembaga.

“Selain itu dalam rangkaian Milad ke-28, Dompet Dhuafa juga menghadirkan program Food for Dhuafa atau layanan makanan bagi para dhuafa yang sasarannya mengarah ke yatim, lansia, dhuafa untuk kebutuhan nutrisi harian. Dengan harapan paling tidak, ada 1.000 rumah yatim yang kita layani melalui penyediaan makanan Food for Dhuafa,” ujar Nasyith Majidi, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika dalam sambutannya.

“Tidak hanya Food for Dhuafa kita gulirkan, Dompet Dhuafa juga mengirimkan beragam bantuan untuk sistem kesehatan masyarakat seperti Rumah Sakit Darurat untuk melengkapi fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Lama. Kesiagaan dan respon dalam menghadapi PPKM pembatasan masyarakat skala makro maupun mikro sudah menjadi keharusan bagi Dompet Dhuafa melalui Layanan Crisis Center Cekal Corona,” tambah Nasyith Majidi.

Di waktu yang bersamaan DD Tekno menyalurkan sebanyak seratus unit Kursi Roda pada program 100 Kursi Roda sebagai bagian Road Show DD GO TO Masjed.id. Melalui PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyerahkan 100 Kursi roda kepada Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa untuk menjembatani donasi 100 kursi roda kepada layanan Kesehatan Dompet Dhuafa antara lain Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC), RS Rumah Sehat Terpadu – Dompet Dhuafa, RS Griya Medika Dompet Dhuafa dan Klinik AKA Medika. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button