KKB Papua Bakar Fasum di Distrik Okhika

JagatBisnis.com –  Kelompok kriminal bersenjata (KKB) arahan Lamek Taplo, pada Selasa, 14 September 2021, dikabarkan membakar lagi sarana biasa (fasum) di Area Okhika, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

” Memang betul terdapat informasi KKB kembali melakukan pembakaran, tetapi saat ini beralih ke Okhika yang posisinya bersebelahan dengan Kiwirok,” tutur Kepala Polda Papua Irjen Angket Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Selasa.

Ia membetulkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, sarana biasa yang terbakar KKB di antara lain puskesmas bersama rumah daya kesehatan, bangunan SD dan SMP bersama rumah guru, dan gedung desa.

Belum ditentukan situasi masyarakat awam termasuk guru dan daya kesehatan yang bekerja di wilayah itu, karena terbatasnya alat komunikasi.

” Kita sudah memohon Kapolres berkoordinasi dengan Bupati Pegunungan Bintang, supaya diketahui situasi terakhir di wilayah itu,” tutur Fakhiri.

Ia melaporkan, sebelumnya KKB arahan Lamek Taplo membakar dan memanah daya kesehatan yang bekerja di Kiwirok. Karena itu, polisi memobilisasi Satgas Nemangkawi untuk melakukan penguatan hukum, dan saat ini tim terletak di Oksibil, bunda kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

Tidak hanya itu, Polisi pula akan menaikkan perkuatan dari Brimob Polda Papua, tetapi belum ditentukan bila diberangkatkan mengenang untuk mencapai Kiwirok cuma bisa dilakukan dengan menggunakan pesawat bertubuh kecil ataupun berjalan kaki selama 3 hari dari Oksibil.

Yang tentu setelah Alun- alun Melambung Kiwirok diklaim nyaman untuk penerbangan, hingga gerombolan akan langsung dikirim, tutur Fakhiri.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button