Kini Warga Australia Boleh Pergi ke Luar Negeri

JagatBisnis.com – Setelah 19 bulan berada di bawah beberapa aturan perbatasan paling ketat di dunia, dalam upaya untuk mencegah Covid-19. Mulai 1 November 2021, pemerintah Australia akan mencabut larangan yang telah mencegah warganya pergi ke luar negeri tanpa izin asalkan sudah divaksinasi sepenuhnya.

“Hanya warga Australia yang memenuhi syarat boleh berpergian ke luar negeri. Tapi, beberapa aturan untuk orang asing akan segera dilonggarkan, kata Menteri Dalam Negeri Australia Karen Andrews, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, Perdana Menteri Scott Morrison menegaskan, sebelum akhir tahun, pihaknya akan mencabut Aturan itu untuk menyambut pekerja terampil dan mahasiswa internasional yang sudah divaksinasi penuh. Karena ini adalah waktunya untuk mengembalikan nyawa warga Australia.

“Kami telah meramalkan pembukaan kembali perbatasan Australia. Kami yakin, perubahan ini akan disambut dengan gembira oleh warga Australia dan lainnya secara global. Karena banyak yang telah menghabiskan waktu lama terpisah dari orang yang dicintai,” ucapnya.

Menurunya, banyaknya Warga yang sudah divaksinasi memungkinkan beberapa negara bagian Australia untuk mengakhiri strateginya untuk menghilangkan semua kasus. Apalagi, Australia sangat dekat dengan Singapura.

“Walaupun negara dan kota di Asia akan mengizinkan warga Australia yang divaksinasi penuh, penduduk tetap dan keluarga mereka untuk masuk tanpa karantina mulai 8 November. Tetapi negara-negara bagian seperti Queensland dan Australia Barat telah mengancam akan menutup perbatasan mereka sampai tingkat vaksin bahkan lebih tinggi,” tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button