Kini, Sulteng Bebas Zona Merah Covid-19

JagatBisnis.com –  Masyarakat di Sulawesi Tengah (Sulteng)
diingatkan untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), yang bisa memicu kembali lonjakan kasus Covid-19, seperti yang terjadi pada September lalu. Karena saat ini tak ada lagi zona merah Covid-19 di provinsi itu.

Juru Bicara Pusat Data dan Informasi Covid -19 Sulawesi Tengah, Adiman mengatakan, dari 14 kabupaten dan kota di Sulteng, saat ini ada 13 daerah masuk dalam zona kuning atau risiko rendah. Daerah tersebut sebelumnya berada di zona orange. Saat aat ini masih ada 1 kabupaten lagi di provinsi itu yang masih berstatus zona orange atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

“Daerah itu yakni Kota Palu, Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Buol, Donggala, Tolitoli, Morowali, Parigi Moutong, Poso, Sigi, Tojo Una Una.
Saat ini tersisa Kabupaten Morowali Utara yang masih berada dalam zona orange Covid -19,” katanya Senin (25/10/2021).

Dia menjelaskan, walau berstatus zona orange, Kabupaten Morowali Utara disebut juga berpotensi mengalami penurunan status. Karena di wilayah itu tersisa 2 kasus aktif lagi.

“Dari total temuan kasus positif Covid-19 di Sulteng yang mencapai 46.860, tersisa 213 pasien yang masih menjalani perawatan isolasi, baik secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan,” tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button