King Kong di Jatim Park Ambyar Digoyang Gempa

JagatBisnis.com – Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,1 membuat kerusakan di sejumlah wilayah di Malang, Jawa Timur. Bahkan tempt wisata di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo mengalami kerusakan. Patung king kong pun hancur.

“Iya benar, kejadian tersebut di Jatim Park 2 di Batu Secret Zoo,” kata Manajer Marketing and Public Relations Jatim Park Group Titik S Ariyanto, Sabtu (10/4/2021).

Titik mengatakan usia patung king kong sudah cukup tua. Kerusakan terjadi pada kepala king kong yang hilang dan bagian samping yang pecah.

“Yang saya tahu, yang cukup parah memang masih di Jatim Park 2. Patung king kong usianya sudah sejak Jatim Park 2 buka ya, sekitar tahun 2004 atau 2005,” imbuhnya.

Titik pun bersyukur tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut. Seluruh pengunjung dan staf dilaporkan aman.

“Laporan korban jiwa tidak ada, karena wahana itu bukan wahana permainan. Hanya wahana spot foto dan kebetulan situasinya pas hujan. Jadi tidak ada pengunjung atau staf yang terluka. Semuanya aman,” pungkas Titik.

Seperti diketahui, gempa bumi kekuatan M 6,1 terajdi di Kabupaten Malang, Jawa timur, pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/4/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat setidaknya sudah tiga kali terjadi gempa susulan di Malang, Jawa Timur.

Gempa ini juga dilaporkan terasa di Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang, Ngawi, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Turen, dan Banjarnegara.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button