Khasiat Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

JagatBisnis.com –  Siwak pada era dulu digunakan sebagai pembersih gigi dan mulut. Siwak digunakan jauh saat sebelum ditemuinya gosok dan pasta gigi.

Diambil dari berbagai pangkal, siwak ataupun diucap pula miswak merupakan batang dari tumbuhan arak( Salvador persica) yang termasuk dalam jenis belukar semak dan banyak ditemukan di wilayah Timur Tengah.

Siwak sampai saat ini masih amat terkenal di Timur Tengah dan sebagian negeri Afrika. Salah satu sebabnya merupakan karena khasiatnya dalam menghindari gigi berlubang.

Siwak memiliki kandungan semacam alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride, dan fluoride. Tidak hanya itu, siwak pula mengandung vit C, kalsium, belerang, essential oil, dan tannin.

Di momen Ramadhan ini Resep, salah satu merk pemeliharaan gigi dan mulut terbesar di Indonesia, meluncurkan inovasi terkini ialah Pasta Gigi Resep Tepercaya dengan menuntun Baznas.

Produk Resep Tepercaya memiliki 3 aransemen utama yang sudah amat dikenal oleh pemeluk mukmin di Indonesia, ialah Siwak untuk menghindari gigi berlubang, Habbatussauda sebagai antibakteri, dan Eucalyptus Oil yang berperan sebagai kontra inflamasi. Seluruhnya ialah materi- materi natural, nyaman dan halal.

“ Pada saat Ramadhan ini, menemani pemeluk mukmin melaksanakan ibadah puasa. Kita amat besar hati dan mengapresiasi Baznas yang telah berkenan berekanan dengan OT Group untuk memberi kebaikan di bulan bersih ini melaksanakan kampanye“ Piket Tepercaya”, yang ialah parasut kegiatan dari Resep,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing OT Group pada saat penyerahan Resep Tepercaya pada perwakilan Baznas di kantor Baznas, Matraman, Jakarta Pusat.

Mengangkat tema“ Piket Tepercaya”, Resep mengajak warga Indonesia untuk melindungi tepercaya mulai dari keadaan kecil setiap harinya. Misalnya dengan giat menggosok gigi setiap hari. Giat melindungi kebersihan diri ialah ibadah, karena kebersihan merupakan bagian dari kepercayaan.

Dengan kampanye“ Piket Tepercaya”, Resep berambisi produk buatan anak bangsa ini dapat jadi bagian dari rutinitas pemeluk mukmin di Indonesia untuk melindungi kebersihan gigi dan mulut.

“ Baznas telah sebagian kali berekanan dengan Resep, memberikan dorongan kemanusian di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena musibah. Di momen Ramadhan ini Baznas kembali berekanan dengan Resep untuk memberi kebaikan selama bulan Ramadhan. Kita akseptabel kasih atas tepercaya ini, semoga seluruh kebaikan kebaikan yang kita jalani di bulan bersih ini diperoleh oleh Allah SWT”, imbuh Meter. Kepercayaan Damara, Plt. Kadiv CSR Baznas.

Resep Tepercaya akan dibagikan dengan cara free di ratusan langgar di wilayah Jabodetabek yang telah didetetapkan oleh pihak Baznas.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button