Kemenkes: Varian Baru R.1 Belum ada di Indonesia

JagatBisnis.com – Ketua Pencegahan Pengaturan Penyakit Meluas (P2PML) Departemen Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi menerangkan belum ditemukan versi terkini dari covid- 19 yang bernama R. 1 di Indonesia. Bagi Nadia, jenis versi terkini ini sampai saat ini masih dalam jenis under monitoring.

“ Belum terdapat( Versi R. 1). Ini masih versi under monitoring,” tutur Nadia melalui catatan singkatnya, Jakarta, Sabtu, (25/9/2021). Artinya, masih dalam pengumpulan fakta objektif dari kasus- kasus yang ada di sebagian negeri yang ditemukan sebelumnya.

Versi R. 1 sampai saat ini masih jadi kategori keliga dari versi ataupun pemindahan virus. Bagi Nadia, pemindahan virus ini terkini ditemukan di sebagian negeri. Tidak hanya Amerika pula dikabarkan virus itu ada di Jepang.

Versi R. 1 diketahui awal kali ditemukan di panti berumur di Kentucky, Amerika Sindikat pada Maret 2021.

Untuk menghindari terdapatnya penyebaran covid- 19, penguasa lalu berusaha memantau pintu- pintu masuk ke Indonesia bagus melalui Utara dan pula laut.

“ Menguatkan pintu masuk negeri, Karena kemampuan versi masuk senantiasa terdapat, yang berarti merupakan aturan keseahtan tetap dipatuhi semacam karantian 8- 14 hari, setelah itu wajib uji RT PCR 2 kali, terkini dapat melanjutkan ekspedisi,” tambahnya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button