Kembangkan Proyek Chip, Jepang Siapkan 19 Miliar Yen

JagatBisnis.com –  Pemerintah Jepang akan memberikan partisipasi sekitar 19 miliyar yen ataupun sekitar Rp2, 48 triliun untuk proyek yang dipimpin oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co( TSMC) dalam meningkatkan teknologi pembuatan chip di Negara Mentari Keluar itu.

Mengambil Kyodo News, tahap itu dilakukan saat penguasa Jepang tengah berjuang untuk tingkatkan energi saing garis besar industri dalam riset dan pengembangan semikonduktor mutahir yang amat dibutuhkan untuk jaringan telekomunikasi angkatan mendatang dan pelopor bebas.

Lebih dari 20 industri Jepang termasuk produsen elektronik Ibiden Co dan industri kimia Asahi Kasei Corp akan berasosiasi dengan TSMC di dasar proyek yang akan berplatform di Tsukuba, Prefektur Ibaraki, dekat Tokyo.

Kejuaraan terus menjadi intensif di semua bumi untuk menguatkan kaitan cadangan chip, dengan banyak negeri melakukan pemodalan besar untuk membuat dasar penciptaan mereka sendiri untuk membenarkan perkembangan dalam digitalisasi ekonomi.

Pada Februari lalu, TSMC mengatakan kalau ereka akan membuat dasar pengembangan terkini di Jepang.

Kedatangan pabrik semikonduktor Jepang melemah dalam mengalami persaingan dari saingan di Korea Selatan dan Taiwan. Departemen Ekonomi, Perdagangan, dan Pabrik Jepang diharapkan segera menguak strategi untuk tingkatkan energi saing zona itu.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button