Kembali Sosialisasikan Aplikasi Siap Terbang, Bea Cukai Soekarno Hatta Semakin Cemerlang

JagatBisnis.com – Bea Cukai Soekarno-Hatta mengadakan Sosialisasi Aplikasi Siap Terbang (Sistem Aplikasi Terintegrasi dan Berkembang) secara daring pada hari Kamis 1 April 2021, dengan mengundang perusahaan Mitra Utama (MITA) Prioritas untuk menambah wawasan terkait layanan yang disajikan oleh Aplikasi Siap Terbang. Ini merupakan kali ke-2 sosialiasi membahas Aplikasi Siap Terbang yang sebelumnya sudah diperkenalkan secara perdana pada 25 September 2020 silam.

Siap Terbang merupakan aplikasi internal Bea Cukai Soekarno-Hatta yang mewadahi semua layanan kepabeanan untuk para pengguna jasa. Mulai dari submit dokumen, cek status permohonan sampai selesai, dan layanan kepabeanan lainnya. Siap Terbang saat ini sudah memiliki 59 layanan yang dapat diakses, yang sebelumnya hanya berjumlah 35 layanan, dan ke depannya akan mencakup 90 layanan di Bea Cukai Soekarno-Hatta.

Pejabat Fungsional Peneliti Dokumen Tingkat Ahli (PDTA), Rommy Heryadi, menyatakan bahwa Aplikasi Siap Terbang akan terus diperbaharui fitur-fiturnya, dan fokusnya adalah untuk menambahkan fitur chat serta notifikasi via pesan. Selain itu Rommy juga menyatakan bahwa Tim Pengembang Aplikasi Siap Terbang sedang berupaya untuk memperbaiki segala kekurangan yang mengakibatkan kurangnya efektivitas pemakaian aplikasi ini.

“Sosialisasi Aplikasi Siap Terbang ini kami lakukan secara berkala, karena fiturnya akan terus diperbaharui, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan pengguna jasa. Sosialisasi ini juga menjadi momentum tanya jawab bagi pengguna jasa, terkait kendala yang dialami selama menggunakan aplikasi ini, sehingga menjadi dasar kami untuk melakukan perbaikan demi memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Rommy.

Tuntutan perkembangan zaman membuat Bea Cukai Soekarno-Hatta melakukan berbagai inovasi dengan mengubah semua layanan yang dapat digunakan di manapun dan kapanpun. Semua diperlukan untuk mewujudkan “Layanan Bea Cukai Soekarno-Hatta Hadir dalam Genggaman Anda”.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button