Kembali Dibuka, Pasar Cipulir Harus Ikuti Persyaratan Ketat

JagatBisnis.com –  Aktivitas ekonomi di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan mulai menggeliat para orang dagang kembali mengadakan dagangannya usai penguasa memperbolehkan mereka berdagang kembali dalam pemberlakuan PPKM tingkat 4. Tetapi, awal itu dengan syarat sudah di vaksinasi dan penuhi aturan kesehatan kencang.

Nampak para orang dagang amat bergairah menyusun jualannya dan mensterilkan toko dan pula sebagian konsumen mulai berdatangan ke Pasar Cipulir.

Hendri seorang orang dagang mengatakan dengan dibukanya kembali Pasar Cipulir yang luang tak beraktifitas hampir 3 minggu lamanya ini dengan penuhi aturan kesehatan yang kencang.

“ Ini terkini dibuka kemarin bertepatan pada 26 juli, dibukanya kembali untuk orang dagang wajib memiliki akta vaksinasi dan penuhi aturan kesehatan yang kencang,” tutur Hendri kala ditemui di posisi, Kamis 29 Juli 2021.

Diakui Hendri, omzetnya mengalami penyusutan, hingga akhirnya dirinya wajib turun ke jalur berkelana menggunakan alat transportasi cakra duanya.

“ Hingga kemarin aku turun ke jalur untuk berdagang di depan pasar menggunakan motor,” imbuhnya.

Dirinya juga berambisi endemi ini segera selesai supaya bisa tingkatkan perekonomian spesialnya para orang dagang.

“ Harapannya sih semoga endemi ini kilat selesai dan ekonomi normal semacam biasanya,” ucap Hendri.

Dalam peluang yang serupa, Asisten Upaya Dan Pembedahan Pasar Cipulir, Muhamad Sabda Batubara mengatakan para orang dagang harus memberikan kartu vaksinasi dan menjajaki persyaratan yang sudah diresmikan penguasa.

“ Jika untuk orang dagang yang dapat berdagang kembali wajib memiliki akta vaksinasi dan menjajaki aturan kesehatan yang kencang,” tutur Sabda.

Sabda menambahkan, Pasar Cipulir ditutup sejak bertepatan pada 3 Juli hingga 26 Juli 2021 dan saat ini dibuka kembali dengan pemisahan wisatawan maksimal 50 persen.

“ Pasar Cipulir sendiri dalam era PPKM tingkat 4 ini dibuka dari jam 7 hingga jam 3 petang,” ucapnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button