Kekaisaran Jepang Minta Privasi untuk Mantan Putri Mako

JagatBisnis.com – Pengurus Besar Badan Rumah Tangga Kekaisaran meminta pertimbangan privasi Mako Komuro, yang meninggalkan Keluarga Kekaisaran setelah menikah. Apalagi, saat ini Putri Mako adalah warga negara biasa.

“Saya akan berterima kasih jika semua orang dapat bekerja sama dengan kami. Sehingga mantan putri dapat hidup di lingkungan yang tenang,” kata Kepala Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang Yasuhiko Nishimura dikutip dari laman mainichi.jp, Minggu (31/10/2021).

Ketika ditanya pendapatnya terkait pernyataan mantan putri itu, pada konferensi pers pernikahannya beberapa waktu lalu, Nishimura menjawab, “Meskipun dia tidak dalam kondisi kesehatan yang sempurna, dia dengan tulus mengungkapkan pemikirannya tentang pernikahan dengan kata-katanya sendiri,” ungkapnya.

Menurut Nishimura, sebagai pribadi yang telah mendukung dia, dirinya merasa sangat menyesal atas keputusan yang diambil Putri Mako. Apalagi, ada serangkaian laporan di majalah mingguan dan media setempat tentang pernikahan Mako yang dapat digambarkan sebagai serangan bagi Kekaisaran Jepang.

“Kami sangat menyanyangkan ada pemikiran seperti itu. Namun saya pikir, hal itu tidak dapat dihindari. Sehingga saya akan sulit untuk menanggapi setiap laporan, bahkan jika terjadi kesalahan. Karena kami selalu ingin mempelajari cara yang tepat untuk menyebarkan informasi,” pungkas dia. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button