Kejar Vaksinasi, Kendari Gelar Sepekan Lansia Serempak

JagatBisnis.com – Pemerintah Kota Kendari hingga kini masih terus melakukan sosialisasi vaksinasi COVID-19 untuk mencapai target 70 persen demi herd imunity. Karena itulah digelar Sepekan Lansia Serempak.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan Sepekan Lansia Serempak dilaksanakan di seluruh puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Kendari sejak 1 November 2021. Ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November 2021.

“Mengajak lansia untuk vaksinasi. Target kami paling tidak 1000 dalam sepekan itu,” ujar Sulkarnain usai meraih penghargaan dari Pemprov Sulawesi Tenggara atas prestasi Kota Kendari salah satu daerah terbaik yang menangani COVID-19.

Dirinya membandingkan dengan wilayah kabupaten/kota lain di Sulawesi Tenggara lainnya, Kota Kendari memang tertinggi dalam pencapaian vaksinasi. Namun jika dibandingkan dengan Pulau Jawa tidak bisa menjadi ukuran.

“Tergantung diukurnya darimana. Jika di ukurnya dari pulau Jawa memang (bisa dibilang rendah), karena pulau Jawa jadi target utama,” jelasnya.

Menurutnya, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kendari sudah mencapai 62 persen, namun untuk mencapai 70 persen diakuinya tidak mudah. Karena masih banyak masyarakat yang ragu dengan vaksinasi.

Bahkan ada sebagian masyarakay yang memang menolak untu diberi vaksinasi. “Jika sebelumnya antusiasnya sangat tinggi, malah kita yang dikejar masyarakat. Sekarang ini dengan angka sudah di 62 persen untuk mencapai 70 persen itu tidak secepat kemarin,” tandasnya.

Meskipun begitu dirinya tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button